5 Pilihan Destinasi Favorit Bikers di Bogor dan Tangerang

Bintangmotor.com – Biasanya komunitas atau klub sepeda motor memanfaatkan momen akhir pekan, akhir tahun, ataupun liburannya untuk melakukan touring. Pilihan yang paling sering dituju para bikers, yakni wisata alam, baik yang berlokasi jauh maupun dekat. Dilansir bintangmotor.com dari laman liputan6.com ada beberapa tempat wisata yang menjadi lokasi favorit komunitas/klub motor terkenal. Berikut beberapa referensi destinasi liburan yang dirangkum dari pengakuan beberapa anggota komunitas/klub motor tersebut.

1. Tanjung Lesung

Anton Rumanto, anggota klub yang pernah bergiat di Bionic menyebutkan salah satu tempat wisata favorit komunitas atau klub motor adalah Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Menurut laman bantenwisata.com, Tanjung Lesung merupakan salah satu pantai paling indah yang ada di Provinsi Banten dengan luas sekitar 150 Ha. Di Pantai dengan ombak yang cukup tenang ini, Bro-Sis dapat melakukan beragam kegiatan dari mulai berenang, memancing, banana boat, dan jetski. Cukup dengan Rp15.000,00 Bro-Sis dapat menikmati keindahan pantai Tanjung Lesung.

2. Sawarna

Masih menurut Anton, tempat wisata lain yang kerap jadi destinasi touring ialah Sawarna. Pantai Sawarna juga terletak di Provinsi Banten, sekitar 150 km dari Rangkasbitung. Laman bantenwisata.com memaparkan secara geografis pantai ini menghadap langsung ke Samudera Hindia sehingga memiliki ombak besar dan arus yang kuat. Jadi, kondisinya berbeda 1800 dengan Tanjung Lesung. Letak pantai ini memang terpencil dengan infrastruktur seperti jalan yang masih kurang baik. Akan tetapi, kondisi tersebut tidak menghalangi banyaknya wisatawan yang datang.

3. Ujung Genteng

Faisal seorang anggota NVLF menuturkan tempat wisata yang kerap dikunjungi komunitas atau klub bikers ialah Ujung Genteng, Sukabumi. Kawasan wisata yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia memiliki karakter utama, yakni air yang jernih. Di lokasi ini juga terdapat beragam objek wisata lain seperti wilayah konservasi, geopark, dan air terjun. Air terjun yang paling terkenal di Sukabumi ialah Curug Cikaso yang tingginya mencapai 80 meter dan total lebar hingga 100 meter.

4. Sentul

Jika tak ingin jauh-jauh hingga ke Banten, Bro-Sis bisa pergi ke kawasan Sentul, Jawa Barat. Kawasan satu ini juga menyimpan banyak keindahan alam seperti air terjun. Meski popularitasnya belum menyaingi Cikaso, Faisal menyebutkan tempat ini juga kerap dijadikan destinasi touring.

Salah satu air terjun yang menarik minat wisatawan ialah Air Terjun Bidadari yang berlokasi di Sentul Paradise Park, sekitar 2 km dari pintu tol Sentul. Air terjun ini tingginya lebih dari 40 meter. Laman jabarku.com menyebutkan bahwa air terjun ini berasal dari kumpulan mata air di hutan lindung Sentul. Di lokasi yang sama juga terdapat taman air yang luasnya lebih dari 6.000 meter persegi.

5. Puncak

Lokasi terakhir yang umumnya dikunjungi bikers adalah kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Lokasi ini sudah terkenal sejak dahulu dan jadi tempat berkumpul  klub/komunitas motor dari berbagai wilayah. Puncak memiliki banyak pilihan wisata yang ditawarkan mulai dari agrowisata seperti Taman Matahari. Lalu, wisata alam seperti Curug Cilember, Telaga Warna, Gunung Mas, dan lainnya.

Ada dua jalur yang bisa ditempuh untuk mencapai Puncak dari arah Jakarta, yakni jalur Jalan Raya Bogor dan jalur alternatif Bukit Pelangi, Babakan Madang. Jika melewati jalur alternatif, Bro-Sis juga disuguhkan dengan pemandangan alam yang cukup menyegarkan mata.

Bagaimana Bro-Sis, sudah tentukan tempat untuk menghabiskan akhir tahun bersama komunitas/grup touring kamu? Beberapa tempat wisata di atas bisa Bro-Sis jadikan referensi untuk bertualang/ sekedar melepas penat dari padatnya ibu kota.
Posted in Tips Motor and tagged , , , , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*