Ingin Kredit Motor Tetapi Tinggal Masih Ngontrak, Pakai Tips Ini Agar Disetujui Leasing

Bintangmotor – Brosis pasti banyak yang ingin kredit motor tapi terhalang karena tinggal masih ngontrak, punya tempat tinggal tetap adalah salah satu persyaratan wajib untuk bisa kredit motor. Lantas bagaimana jika bertempat tinggal di kontrakan atau kos?

Dikutip dari Motorplus.gridoto.com (04/10) Ada 4 tips untuk mengajukan kredit motor agar disetujui leasing meskipun tinggal di rumah kontrakan atau kos :

1. Lengkapi Data Yang Diperlukan

Lengkapilah semua data-data yang diminta untuk memperkuat permohonan kredit. Misalnya seperti slip gaji, surat keterangan domisili, surat keterangan tinggal, rekening koran dan lainnya. Data yang akurat serta meyakinkan akan menjadi pertimbangan. Namun jika data-data tidak lengkap, kemungkinan besar pengajuan kredit motor akan ditolak.

2. Pilih uang muka yang lebih besar

Uang muka berperan sangat penting ketika pengajuan kredit. Dengan memilih uang muka yang besar. Peluang adanya tunggakan pembayaran sangat kecil. Sehingga pihak Leasing menyetujuinya.

3. Jaminan Kepada Leasing

Jika pihak Leasing menilai Anda tidak mampu, maka mereka akan meminta pihak penjamin. Misalnya, orang tua apabila status Anda belum menikah, bisa pula saudara kandung ataupun saudara lainnya yang ada hubungan dekat dengan Anda.

Orang-orang tersebut akan dimintai pertanggung jawaban terhadap pembayaran angsuran kredit apabila Anda mangkir membayar cicilan.

Terkait hal ini, terdapat batasan minim umur yang diperbolehkan mengajukan kredit motor yaitu sudah mencapai umur 21 tahun dan tidak lebih dari 60 tahun. Jika berumur di bawah 21 tahun, maka permohonan kredit digantikan oleh orang tua.

4. Punya Penghasilan Tetap

Dalam hal ini, pada umumnya terdapat batas minimal bekerja. Agar proses pengajuan kredit berjalan lancar. Anda mesti menjadi karyawan tetap serta mempunyai masa kerja lebih dari 1 tahun atau minimal sekitar 3 bulan. Biasanya pihak Leasing akan meminta slip gaji untuk membuktikan benar atau tidaknya Anda bekerja.

 

Posted in Tips Membeli Motor and tagged .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*