Cara Aman Bonceng Motor Menggunakan Rok

Bintangmotor.com – Mengendarai atau bonceng motor menggunakan rok memang boleh-boleh saja, namun ada hal lain juga yang harus diperhatikan.

Mengendarai sepeda motor harus mengutamakan keselamatan berkendara agar tetap aman.

Kecelakaan karena kain yang membelit di gir dan pelek motor merupakan salah satu kasus yang sering terjadi. Oleh karena itu, pengendara motor wajib memperhatikan busana saat ingin berkendara motor, maupun berboncengan.

Penting untuk memastikan bahwa bagian dari pakaian kita tidak ada yang terurai saat mengendarai motor. Sebab pakaian yang terurai atau longgar dipastikan akan bergerak bebas saat kena angin di dekat-dekat rantai atau roda belakang.

Saran bagi wanita yang menggunakan rok panjang saat berkendara motor, lipat rok bagian belakang yang terurai itu ke depan. Sehingga, rok bagian belakang tidak ada kain yang terurai lagi dan meminimalisasi potensi nyangkut di gir atau pelek.

Tips ini berlaku untuk pengguna rok panjang yang menjadi pembonceng semua jenis sepeda motor. Untuk pengguna rok panjang penumpang motor jenis skuter matik pun disarankan melakukan hal yang sama.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment