Bintangmotor.com – Belakangan ada beberapa Honda PCX versi lokal mengeluh soal kondisi aki yang mudah drop. Beberapa dari mereka mengeluhkan masalah ini, pasalnya kondisi aki Honda PCX cepat drop sangat mengganggu aktifitas bermotor Anda.

Biasanya penyebab yang membuat aki mudah drop adalah kebiasaan kita sendiri. Yaitu seperti anda lupa mematikan kontak, mematikan motor hanya pakai standar samping. Sehingga membuat kontak masih on terus dan lama kelamaan aki akan drop.

Selain itu, remote keyless yang masih in juga bisa menyedot daya aki motor. Jika kontak posisinya bukan di off dan remote masih dalam keadaan on, aki motor juga bisa tersedot terus.

Karena sinyal dari remote memancar terus, sehingga motor menerima sinyal dari remote terus untuk siap-siap menerima perintah.

Sebaiknya mulai membiasakan diri untuk mematikan remote saat motor sudah tidak digunakan lagi. Dengan cara mematikan remote hanya perlu tekan tombol kunci sampai lampunya berwarna merah, itu menandakan bahwa kunci sudah mati.

Bila terjadi masalah, dan selama semua kondisi kelistrikan masih standar pabrik, bisa dilakukan klaim garansi motor. Garansi berlaku untuk 1 tahun.

Namun jika kondisi aki yang drop bukan kesalahan dari pemilik motor, sebaiknya langsung dibawa ke bengkel resmi Ahass Bintang Motor untuk solusi, pengecekan, dan penanganan yang tepat.

Mengatasi Aki Honda PCX Cepat Drop

Dengan menggunakan  I – MAX2 adalah satu-satunya Charger yang di lengkapi dengan Voltmeter yang digunakan untuk mengukur kondisi dan performa Accu.

I-MAX

Keunggulan dari Battery Charger yaitu :

  1. Super Fast Charging
  2. Pulse Charging System
  3. Data Log
  4. Microhort Detection
  5. Adaptive Algorithm
  6. Super 50 – Profesor Aki
  7. Bluetooth Module
  8. Hemat Listrik
  9. Plug and Play

Dengan begitu dapat mengecas Accu basah dan kering serta merawat Accu lebih tahan lama dan dapat menganalisa kerusakan dan performa Accu. Informasi pembelian dapat klik di sini