Cara Mudah Merawat Jok Kulit Sintetis Pada Motor

Bintangmotor.com – Jok motor merupakan salah satu komponen yang menentukan kenyamanan saat berkendara. Biasanya jok motor ini dilapisi oleh kulit.

Bahan yang digunakan untuk melapisi jok motor biasanya menggunakan 3 jenis kulit yaitu sintetis, domba atau sapi.

Kulit sintetis adalah bahan yang paling sering digunakan pabrikan untuk melapisi jok pada sepeda motor.

Namun, jok berlapis kulit sintetis ini tidak bisa bertahan lama. Tingkat ketahanan bahan pada cuaca tidak terlalu tinggi.

Kurang lebih ketahanan kulit sintetis hanya 4 tahun dan bisa lebih cepat rusak karena pemakaian yang salah.

Untuk melakukan perawatan pada kulit sintetis sebenarnya tidak sulit. Anda cukup mengoleskan lotion khusus kulit jok motor. Cairan tersebut sudah banyak dijual di pasaran.

Lotion kulit jok motor diperlukan karena kulit sintetis mudah kering. Jika terlalu lama kering, maka kulit jok akan mudah pecah-pecah.

Anda hanya perlu mengoleskan lotion pada kulit jok satu hingga dua bulan sekali. Cairan tersebut berfungsi untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit hingga tak mudah pecah.

Kulit sintesis memerlukan kelembapan supaya polyurethan tidak kering. Polyurethan adalah sejenis karet yang biasa digunakan sebagai bahan pembuatan kulit sintesis.

Untuk jok yang menggunakan kulit asli, lotion juga diperlukan untuk merawat kulit jok motor. Hanya saja jika Anda menggunakan kulit asli, merawatnya bisa menggunakan mink oil atau lemak.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment
    UPDATE : JAM OPERASIONAL KAMI SAAT INI : 08:00 s/d 15:00
    +