First Impression test drive Honda New Vario Techno 125 PGM FI

Hari ini kami lihat Honda New Vario Techno 125 PGM FI ada yg siap untuk di test drive, sejak awal motor itu tiba di Dealer Honda Bintang Motor langsung di kirim ke Customer, karena indent yang sudah cukup banyak sejak pertama kali datang pada tgl 5 Maret 2012 lalu.

Akhirnya Saya berhasil menyempatkan diri untuk melakukan test ride motor keluaran baru Honda ini, dan inilah testimoni pertama dari blog ahass tentang firts impression mencoba motor baru Honda, maaf jika artikelnya sedikit membingungkan, maklum nggak ada patokan std utk riding impression bro….

Cekidot langsung ke TKP, kebetulan motor yang di test warna hitam atau warna kerennya “vigor black”, test ride di lakukan oleh mas bro Andriyanto – Bintang Motor kesan dimulai dari stater pertama, “wuih sempat kaget” kenapa? jauh berbeda dengan vario techno sebelumnya, dimana vario yg dulu staternya lebih berisik di banding yang baru ini sama sekali tak terdengar. Inilah salah satu kelebihan vario baru ini, karena system staternya sudah menggunakan system ACG (AC Generator) Stater, di kutip di detikoto system ACG Stater ini sudah di patenkan oleh Honda, sehingga nggak akan di miliki oleh motor-motor merek lain, dengan adanya system ACG Stater ini membuat berat mesin menjadi lebih ringan karena berbeda komponennya dg system stater yg lama, tentang cara kerja ACG Stater ini akan di tulis di artikel selanjutnya ya..

Dilanjutkan dengan tarikan gas pertama, serasa lembut dan akselerasinya terasa ringan, hal ini karena pengapian yang sudah menggunakan Injection sehingga respon tenaga terhadap tarikan gas bisa langsung menyesuaikan.

Kemudian pada saat di coba ngerem dengan late braking ban belakang langsung bunyi “syuuuut…” rem langsung nggigit ke tromol dan menghentikan laju roda belakang, pakem banget bro remnya apalagi dengan fitur combi brakenya jadi lebih menggigit dan lebih stabil & aman.

menurut mekanik AHASS Bintang Motor, Honda Vario techno ini mengadopsi teknologi dari Honda PCX terutama pada beberapa bagian mesinnya mulai dari CVT sampai dengan blok mesin depan, hanya sedikit berbeda adalah pada throtle bodynya saja.

Untuk pembacaan kecepatan motor motor ini menggunakan sensor yang di tempelkan di bagian dalam gear box yang mana sensor ini membaca putaran gigi gardan, system ini hampir sama dengan yang di terapkan pada motor tipe Supra X125.

Di tikungan, motor ini cukup enak walaupun body cukup besar dari generasi vario techno sebelumnya akibat dari adanya fitur Helm In yang bagasinya bisa menampung Helm Full Face dengan kapasitas 18liter.

Secara keseluruhan kesan pertama kami bilang “Mantap” kebetulan saya adalah pengguna Vario techno 110 tahun 2010 kalo di bandingkan dengan motor ini, jauh berbeda terutama saat menstater, kemudian perasaan saat menarik gas hingga getarannya yg relatif lebih kecil, kalo di tanya pengen ganti nggak ya? tentu saja pengen bro… (hehe…) mudah2an nanti terkabul….

Berikut ini gallery test ride Honda New Vario Techno By Ahass.org

Silahkan berkomentar atau yang sudah pernah test ride honda baru ini silahkan berbagi juga disini.

Comments

  • Irsad
    Maret 10, 2012 at 11:14 pm

    Bagaimana dengan konsumsi bbmnya om, di banding vario lama bisa lbh irit brp % ?

    • Ahass Bintangmotor
      Maret 29, 2012 at 11:57 am

      tentu lebih irit bro… di perkirakan bisa menempuh 50 – 60km/ltr

  • edmar
    Maret 11, 2012 at 8:12 pm

    kayaknya bannya kurang pas deh, body besar cc besar, daya cekramnya kayaknya kurang

    • Andriyanto
      April 18, 2012 at 4:44 pm

      ban sudah lumayan koq bro…. 
      biar lebih mantap secara visual emang lebih bagus di ganti ban yg lebih gede…

  • armagard
    Maret 26, 2012 at 3:56 am

    I found the info on this post valuable.

  • Mukhammad Yoggi Saputra
    April 18, 2012 at 2:00 pm

    ada warna lain?

  • agus room
    April 23, 2012 at 1:51 pm

    3 hari yll saya baru beli vario techno 125 non CBS, tapi kok ada bunyi kemrotok/ngorok pada mesin bagian bawah, sedang adik saya beli 2 minggu sebelumnya tidak ada masalah (suara mesin halus tanpa suara ngorok). saya kompain ke dealer/technisi mengatakan kalo suara itu berasal dari slang filter udara yg terlalu panjang. saya penasaran nyoba lepas filter, ternyata disamping suara slang/pipa yg nyedot udara suara ngorok dibagian bawah mesin masih tetep muncul juga, kemudian dr fihak dealer   menyanggupi akan mengkonsultasikan kepada honda bagaimana solusinya, sedang motor disuruh pakai aja sambil nunggu solusinya, SEBENARNYA SUARA APA ITU ?

Add a comment

Sehubungan dengan cuti bersama & libur lebaran
Layanan online Honda Bintang Motor
Slow respon
Pesan anda akan kami balas segera mungkin
Terimakasih