Hal-hal Sepele Seperti Ini Malah Bisa Merusak Motor

Bintangmotor.com – Sepeda motor menjadi alat transportasi yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia karena lebih efesien dibanding yang lainnya.

Namun banyak pemilik motor yang hanya menggunakan kendaraannya saja tanpa tau kesalahan-kesalahan sepele yang dilakukan bisa merusak motor.

Berikut kesalahan sepele yang dapat membahayakan atau merusak motor :

  • Membiarkan ban kurang tekanan angin

Meski motor tetap bisa digunakan walaupun tekanan angin berkurang atau agak kempes. Namun jika terus memakainya bisa menyebabkan ban dalam mudah terkoyak pelek motor rawan bengkok. Akibatnya umur ban dan pelek jadi cepat rusak.

  • Memakai bensin oplosan

Bensin oplosan atau yang biasa dijual dipinggir jalan itu merupakan bensin yang dioplos dengan bahan lain. Meskipun tidak semua seperti itu tapi rata-rata mereka mengoplos. Akibatnya mesin cepat rusak dan mengalami korosi.

  • Mencuci motor dibawah sinar matahari

Mencuci motor dibawah matahari harapannya motor akan cepat kering, namun itu adalah salah. Malah akan menyebabkan warna body motor menjadi belang.

  • Menggunakan sparepart palsu

Harga sparepart palsu pasti akan lebih murah dari yang asli. Namun Anda akan semakin rugi jika menggunakan yang palsu. Karena motor akan cepat rusak dan Anda akan merogoh kocek lebih banyak untuk memperbaikinya.

Comments

  • syahrul setiawan
    Mei 15, 2020 at 1:22 pm

    selamat siang bintang motor . sy mau tanya kalau motor sy beat street kenapa tiba2 mati . kalau di kontak on terkadang nyala kadang gk mau nyala . di stater pun tidak mau naik . sy sudah 3x ganti aki karna sy pikir aki ny tapi kenapa masih tetap begitu ya . mohon pemberitahuan ny apa kerusakan ny . terima kasih

    • BiMo
      Mei 15, 2020 at 3:27 pm

      Salam Satu Hati, apakah sudah di cek dan di bawa ke Ahass Bintang Motor kak ?

chat
Add a comment