Tidak ada prediksi yang menyebutkan Pedrosa akan memenangi balapan seri ke 15 MotoGP Motegi kemaren hari minggu. Dari awal sesi Free Pactice torehan waktu Pedrosa maksimal menyentuh peringkat 2 saat FP 2 dan saat qualifikasi hanya mampu start dari row 2 pada posisi 6. Namun saat Warm UP Pedrosa memberikan surprise dengan menjadi yang tercepat pada lintasan basah.

Wet race, awal start Pedrosa mampu naik ke posisi 4 di belakang Dovisioso. Sementara duo Yamaha, Jorge dan Valentino diposisi 1 dan 2. Ia tak tergesa – gesa untuk melewati pembalap Ducati tersebut. Dengan kondisi track basah semua pembalap harus pintar – pintar menjaga ban agar tak selip dan mampu bertahan sampai akhir balapan.

“ Kecepatan saya tidak buruk, tapi mereka, Jorge dan Valentino supercepat. Saya kesulitan mengejar mereka dan saya pun tidak percaya bisa mendekati mereka,” ujar Pedrosa seperti dilansir Crash.

“ Saya menjaga ban diawal race kali ini, karena ban menjadi penentu diakhir balapan. Saya mencari waktu yang tepat untuk mengerem dilintasan yang lebih kering”, imbuhnya

Pedrosa berhasil naik ke posisi 3 setelah overtake Dovi dan pelan tapi pasti semakin mendekat dengan jarak 2 detik di belakang Rossi. Keuntuntungan menjaga ban pun berbuah, laptime Pedrosa lebih bagus dari Rossi dan Lorenzo karena ban mereka sudah mulai tergerus. Lap 16 Pedrosa overtake Rossi dan 2 lap berikutnya Lorenzo pun dilibas.

Last, Pedrosa menyentuh garis finish pertama di ikuti Rossi dan Lorenzo. Rekan se tim Pedrosa, Marquez harus puas finish di posisi 4.

Semoga bermanfaat sob.