Bro-sis Honda Lovers,
Marc Marquez pembalap Repsol Honda benar-benar luar biasa ! Kemenangannya di balapan motoGP terakhir musim 2014 di Valencia minggu kemarin membuatnya sukses menggondol 13 kali kemenangan dalam semusim. Rekor yang bertahan selama 17 tahun pun dibobol oleh The Baby Alien!

Marquez yang mengawali balapan di posisi kelima akibat crash pada sesi kualifikasi menunjukkan tajinya saat balapan. Lap satu, ia langsung melejit ke posisi ketiga di belakang Rossi dan Iannone. Bumbu rivalitas lama sempat merebak kembali saat Marquez dan Iannone berduel. Persis saat mereka berada di kelas moto2 dahulu. Namun hasilnya sudah bisa ditebak. Performa garang dari Honda RC213v yang digeber oleh bocah kelahiran tahun 93 yang punya hobi nyengir ini pun membuatnya sukses ngacir di posisi pertama di lap 11.

Tapi nggak cuma Marquez aja nih yang menggila. Jangan lupakan Dani Pedrosa, Bro-sis! Meski startnya kurang baik, Pedrosa mampu naik ke podium tiga. Dengan diisinya podium oleh dua pebalap Repsol Honda, hal ini membuat Repsol Honda memboyong gelar juara dunia, gelar juara tim, dan gelar juara konstruktor!

“Saya teringat balapan Aragon ketika mulai hujan,” ungkap Marquez. “Sebetulnya saya ragu apakah harus masuk pit atau tidak. Tapi terlihat hanya beberapa bagian dari sirkuit saja yang basah. Aragon telah mengajari saya beberapa hal. Namun hari ini kami memilih strategi terbaik. Kami menikmati balapan musim 2014 ini. Meski sulit, tapi bukan tidak mungkin untuk mengulangi keberhasilan ini di tahun depan!” papar Marquez dengan ceria.

Pedrosa pun menambahkan, “Sebenarnya balapan kali ini cukup membingungkan. Di tengah balapan hujan turun. Start yang buruk membuatku tak bisa menempel Marquez dan Rossi. Biasanya saya menikmati lap-lap awal balapan. Tapi tak apalah. Berhasil finish dan mampu meraih podium sudah merupakan hasil yang baik,” ungkapnya senang.

“Ini merupakan musim yang keras dengan segala problematikanya,” tambah Pedrosa. “Tapi bagaimanapun juga kita terima saja hal-hal positifnya, dan belajar dari hal tersebut. Yang pasti kita terus belajar dan semoga tahun depan kita bisa makin berkembang,” tutup pebalap yang dijuluki The Little Spaniard ini.

Bro-sis, musim 2014 ini membuktikan performa trengginas dari para rider Repsol Honda. Didukung oleh tim yang solid dan juga performa RC213V yang maknyus, bukan hal yang aneh bila Tim Repsol Honda mampu memborong berbagai gelar juara. Belum lagi tingkah Marquez yang sukses menggondol berbagai rekor baru, termasuk Kakak-Adik pertama yang juara dalam satu musim. Yo’I, Alex Marquez juga sukses jadi juara dunia di moto3 nih! Mantap! Tinggal tunggu aja nih motoGP tahun 2015!

Sumber