Motor Bebek Generasi Baru, Apakah Lebih Baik?

Sepeda motor cub/bebek adalah salah satu tipe kendaraan bermotor yang sampai sekarang masih eksis. Sepertinya peminat setia dari dulu memang tidak pernah berubah, padahal jika di pahami mekanisme kendali sepeda motor yang satu ini tergolong lebih rumit jika di bandingkan jenis matic yang tinggal narik saja. Namun, nyatanya ada saja yang masih minat dengan motor bebek lho, hal ini terbukti langsung dengan di luncurkannya transformasi sepeda motor Honda Supra X 125 Fi.

Ya, di lihat dari tampilan luarnya bisa di pahami bahwa motor ini sepertinya menghadirkan kesan lebih modern di bandingkan versi supra lawas. Mengingat generasinya juga berbeda, jadi wajar saja jika perbedaan cukup mencolok diantara keduanya.

Namun, yang menjadi pertanyaan besar, apakah tipe motor bebek generasi baru ini mampu memberikan build quality sebaik pendahulunya?

Pertama perlu Kami ingatkan bahwa artikel ini di buat sebagai informasi umum, tidak ada maksud menjatuhkan salah satu model sepeda motor besutan Honda. Lagipula kita semua tahu, perusahaan Honda selalu menghasilkan sepeda motor berkualitas dengan tingkat efesiensi bahan bakar yang sangat baik.

Masalah ketahanannya juga bagus, buktinya sampai sekarang masih ada honda supra x lawas yang digunakan oleh beberapa masyarakat terutama di daerah pedesaan.

Menilik Tampilan Luar Honda Supra X 125 Fi

Perubahan tampilan bisa sangat berbeda, di mulai dari bagian depan pada motor supra generasi baru ini terdapat satu lampu utama, lengkap dengan lampu tambahan sebagai penanda sein kanan dan kiri yang di letakan di bagian agak bawah. Kami yakin saat pertama kali melihat bagian depannya saja Anda bisa langsung membedakan mana yang lebih baru dan mana yang sudah termasuk generasi legendaris.

Selain itu, perbedaan mencolok lainnya juga bisa di lihat secara langsung pada pemilihan warna yang digunakan oleh Honda. Supra X 125 Fi berwarna merah menyala, sepertinya ingin memberikan branding Honda yang memang seringkali erat dengan warna tersebut.

Perbedaan Kapasitas Mesin dan Akselerasi

Tidak hanya tampilan luar saja lho yang berbeda, yang pasti jika beda generasi, maka berbeda pula kualitas mesin yang disematkan. Supra lawas mempunyai kapasitas mesin 100cc, sedangkan tipe Supra X 125 Fi mempunyai kapasitas 125cc sesuai dengan nama sepeda motornya.

Masalah kecepatan dan akselerasi, tentu generasi yang lebih baru maka mempunyai hasil yang cenderung lebih baik. Coba saja tes langsung di lapangan  di jamin deh Supra X 125 Fi pasti lebih kenceng.

Teknologi yang Disematkan, Secanggih Apa?

Berbicara tentang teknologi maka, semestinya generasi yang lebih baru mampu memberikan inovasi yang lebih baik. Supra X 125 Fi ini sudah di lengkapi dengan teknologi PGM-Fi. Selain itu, ada juga fitur pengecasan daya ponsel, ini menjadi sesuatu yang sangat penting lho meskipun terkesan sederhana. Kapasitas bahan bakarnya juga mencapai 4 liter, sedangkan untuk box penyimpan barang ukurannya bisa mencapai 7 liter, motor ini siap menjadi partner untuk perjalanan jauh.

Jadi Bagaimana, Apakah Motor Bebek Generasi Baru Ini Lebih Baik?

Berkaitan dengan pertanyaan tersebut sepertinya cukup berat untuk mempertimbangkan lebih baik atau tidaknya. Ya, secara teknologi dan fitur-fitur memang Supra  X 125 Fi lebih baik, karena pada dasarnya generasinya juga lebih baru, wajar saja jika hal ini terjadi.

Berbicara masalah build quality atau ketahanan dari sepeda motornya harus di buktikan setelah beberapa tahun penggunaan. Karena versi supra X lawas juga begitu. Sudah teruji puluhan tahun sehingga masyarakat Indonesia mengakuinya dan menjadikan salah satu produk Honda yang paling bandel di kelasnya.

Siapa tahu, puluhan tahun kedepan Supra X 125 Fi bisa menjadi salah satu sepeda motor legendaris sama seperti pendahulunya. Ya, kita lihat saja nanti ya.

Apabila Anda berminat untuk beli motor tapi masih bingung atau ragu, maka bisa melakukan tanya jawab dulu dengan tim Honda Bintangmotor. Kami siap memberikan rekomendasi terbaik. Pastikan untuk membeli sepeda motor sesuai dengan kebutuhan Anda.

Di Bintangmotor.com tersedia cukup lengkap lho model-model motor bebek, barangkali kalian juga ingin melirik model lainnya seperto Revo, Supra GTR, atau lainnya. Salam satu hati dari Honda, Bintangmotor Indonesia!

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment

    Sehubungan dengan cuti bersama & libur lebaran
    Layanan online Honda Bintang Motor
    Slow respon
    Pesan anda akan kami balas segera mungkin
    Terimakasih