Bintangmotor.com  Hampir di setiap rumah memiliki kendaraaan bermotor, namun kebiasaan konsumtif  yang dimiliki masyarakat Indonesia membuat kendaraan yang dimiliki terkadang tidak sesuai dengan kebutuhan.

 

Berikut tips memilih motor yang sesuai kebutuhan :

  1. Motor Sport

CBR150RMotor sport dikenal dengan motor yang memiliki performa tinggi karena mesin yang lebih besar dibanding motor lainnya.

Transmisi manual serta kopling pada motor sport membuat pengendara dapat mengontrol motor secara maksimal. Motor ini memiliki body yang cukup besar dan lebar, sehingga membuat motor menjadi stabil bila dibawa dengan kecepatan tinggi.

Namun motor ini memiliki bobot yang cukup berat dan kurang cocok untuk digunakan di jalanan yang macet dan perjalanan pendek.

Motor sport sangat cocok untuk anda yang menyukai touring atau perjalanan jarak jauh, karena memiliki ketahanan mesin dan bodi yang cukup baik.

 

  1. Motor Bebek

Supra X 125Motor bebek merupakan salah satu motor yang sangat popular di Indonesia. Berdasarkan data dari Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) pada tahun 2004 penjualan motor ini sampai menembus 90,87%.

Memiliki transmisi manual, pengguna motor bebek ini dapat mengatur kecepatan dan performa yang diinginkan. Secara umum, motor jenis ini lebih irit bahan bakar disbanding motor jenis lainnya karena rotasi per menit (RPM) lebih rendah.

 

  1. Motor Matik

Honda Beat Fusion Magenta Black_Bintang MotorMotor matik ini memiliki transmisi otomatis lebih mudah untuk dikendarai, sehingga menjadi motor yang terlaris di Indonesia. Menurut AISI tahun 2018 dari 10 merek motor terlaris di Indonesia 9 diantaranya berjenis skutik.

Teknologi yang digunakan oleh motor ini pun membuat bahan bakar menjadi lebih irit. Memiliki bodi yang lebih kecil membuat motor ini cocok untuk digunakan di jalanan perkotaan.

Motor matik yang bisa menjadi salah satu pilihan adalah Honda BeAtMemiliki mesin 110cc dengan pendingin udara Enhanced Smart Power (eSP) membuat motor ini memiliki performa tinggi dan irit bahan bakar.

Motor ini memiliki kapasitas tangki bahan bakar hingga 4 liter, dnegan kapasitas ini motor ini mampu menjelajah hingga 236 kilometer.