Bintangmotor.com – Sarung tangan merupakan kelengkapan dalam berkendara selain helm dan jaket. Sarung tangan memiliki peranan yang penting dalam berkendara. Sarung tangan dapat melindungi tangan dan mencegah cedera saat terjadi kecelakaan.

Fungsi lain, sarung tangan juga bisa menjaga suhu tangan tetap stabil saat berkendara. Saat cuaca dingin, tangan akan tetap hangat dan sebaliknya bila cuaca panas, tangan akan terhindar dari sengatan panas matahari secara langsung.

Tips memilih sarung tangan :

1. Sesuai kebutuhan
Sesuaikan model sarung tangan dengan kebutuhan berkendara Anda. Jika digunakan untuk kebutuan sehari-hari, maka pilih model yang sederhana, ringan, dan mudah dipakai alias praktis.

Jika untuk kegiatan balap, tentu pilih sarung tangan dengan hard-protector serta mampu melindungi pergelangan tangan.

2. Material
Jika untuk kegiatan sehari-hari, maka usahakan memilih bahan sarung tangan yang dapat menyerap keringat.
Bila untuk keperluan balap, sarung tangan berbahan kulit sintetis atau kulit asli menjadi pilihan yang baik. Karena cukup tebal dan dapat melindungi tangan dengan baik.

3. Ukuran
Membeli sarung tangan dianjurkan untuk menyesuaikan dengan ukuran tangan. Jangan sampai tangan menjadi sakit karena sarung tangan terlalu kecil ataupun grip terlalu besar sehingga tak nyaman.

4. Harga
Sesuaikan harga dengan kantong Anda. Biasanya sarung tangan harian harganya berkisar antara Rp 50 sampai Rp 200 ribuan. Sedangkan untuk harga sarung tangan balap bisa menembus harga Rp 3 sampai Rp 5 jutaan.