Cara Memilih Jok Motor yang Aman dan Nyaman

Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
Bintangmotor.com – Jok sepeda motor merupakan komponen penting pada motor yang menjadi penunjang kenyamanan saat berkendara, terlebih motor digunakan sehari-hari. Sehingga sangat penting untuk memperhatikan kualitas komponen ini.

Bila jok motor tidak nyaman maka pengendara akan lebih cepat merasakan pegal dan panas ketika berkendara. Pengendalian dalam berkendara pun berkurang karena selip atau permukaan jok licin.

Saat ini, jok sudah sangat banyak dijual dipasaran dengan harga dan kualitas yang variatif. Agar tidak salah pilih usahakan memilih jok yang busanya bagus, tidak kempes saat ditekan. Lalu sebaiknya memilih permukaan jok yang sedikit lebih kasar saat dipegang oleh tangan.

Permukaan jok yang kasar menandakan bahwa permukaan jok dilakukan secara emboss, bukan printing. Sehingga permukaan menjadi sedikit timbul dan tentu saja akan mengurangi efek selip (licin) ketika digunakan.

Memilih jok motor yang berkualitas sebisa mungkin menghindari produk yang dibuat menggunakan bahan dari jok mobil. Karena bahan jok mobil berbeda dengan jok motor.

Bahan jok mobil tidak kuat dengan paparan panas matahari secara langsung dan terus menerus, biasanya bahan jok mobil cenderung lebih licin, cepat panas saat digunakan, serta durabilitas yang cenderung lebih pendek.

Namun, bahan jok mobil masih tetap bisa digunakan pada jok motor, hanya saja akan ada perbedaan rasa saat digunakan.

Jok motor itu spesifikasinya khusus untuk anti slip atau anti licin dan ketahanan pada suhu tertentu, sisanya sama saja dengan jok mobil. Menggunakan bahan jok mobil untuk motor boleh saja, karena bahan jok mobil sendiri memiliki kelebihan lebih fleksibel dan pilihan bahannya lebih banyak.

Harga jok motor yang menggunakan bahan dari jok mobil cenderung lebih ekonomis. Di pasaran, dibanderol mulai dari 50 ribu sampai ratusan ribu. Sedangkan jok khusus motor dihargai mulai dari 120 ribuan.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment