Cara Merawat Motor Honda Matic Agar Awet

[vc_row][vc_column width=”1/6″][/vc_column][vc_column width=”2/3″][vc_message]Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
[/vc_message][vc_column_text]Bintangmotor.com – Motor yang awet dan memiliki performa yang bagus adalah impian para pengguna motor. Merawat motor honda matic adalah salah satu cara yang digunakan agar motor tetap baik performanya untuk kebutuhan transportasi sehari-hari.

Kondisi motor yang tidak terawat menjadikan motor terlihat jelek dan menimbulkan berbagai masalah teknisi pada sepeda motor anda.

Motor yang tidak pernah dirawat, akan menyebabkan motor menjadi rusak dan untuk memperbaikinya akan membutuhkan dana yang besar.

Kita akan bahas bagaimana cara merawat motor Honda matic, salah satunya adalah Honda BeAT merupakan motor matic yang banyak peminatnya.

Berikut langkah-langkah merawat motor matic agar tetap optimal :

  1. Melakukan pengecekan terhadap mesin secara rutin

Salah satu cara perawatan agar kineja motor tetap optimal seperti mengecek jumlah dan kualitas oli mesin dan oli transmisi, mengecek suara dan putaran mesin dengan gas secara penuh kemudian melepasnya dengan mendadak agar mengetahui mesin menjadi mati atau tidak. Jika dalam pengecekan gas terdapat suara kasar atau mesin menjadi mati, bisa dipastikan adanya masalah teknis yang terjadi pada motor.

  1. Panasi mesin motor setiap pagi

Langkah ini merupakan langkah awal dalam cara merawat motor yang terkadang luput atau sering tidak dikerjakan oleh pengguna motor karena berbagai sebab. Memanasi motor setiap pagi hari ini berguna untuk membuat oli pada mesin dan komponen lainya melakukan persiapan sebelum digunakan agar mesin Honda BeAT Awet.

  1. Cek kondisi AKI secara rutin

Motor Honda BeAT menggunakan aki kering, Namun proses pengecekan harus tetap dilakukan dikarenakan motor Honda BeAT kebanyakan memiliki  mesin full injection yang motor mesinya bergantung pada AKI.

  1. Melakukan service berkala

Service berkala sangat diperlukan dalam menjaga performa dapat dilakukan di bengkel Ahass Bintang Motor terdekat. Proses perawatan akan dilakukan dengan benar oleh para mekanik ahli.

  1. Kondisi tangki bahan bakar diusahakan untuk terisi secara penuh

Usahakan untuk mengisi tangki bahan bakar secara penuh dan jangan sampai kehabisan bahan bakar. Kondisi tangki yang penuh dapat menghindarkan dari banyaknya campuran udara pada bahan bakar.

  1. Berkendara dengan benar

Hindari menarik gas secara penuh, mengerem secara mendadak dan tidak konsisten memperhatikan jumlah bahan bakar yang terkuras habis.[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/6″][/vc_column][/vc_row]

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment