6 Cara Merawat Motor Matic Injeksi yang Benar

[vc_row][vc_column width=”1/6″][/vc_column][vc_column width=”2/3″][vc_message]Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
[/vc_message][vc_column_text]Bintangmotor.com – Saat ini sekitar 80% pengguna sepeda motor di Indonesia memilih motor matic, merawat motor matic pun jauh lebih mudah dibandingkan yang lain.

Sebagian besar dari mereka sekarang lebih condong ke mesin matic injeksi yang teknologinya lebih canggih daripada matic yang masih menggunakan karburator dalam sistem bahan bakarnya.

Motor matic injeksi memiliki fitur yang menarik, salah satunya adalah sistem injeksi yang membuat bahan bakar menjadi sangat irit. Cara merawat motor matic injeksi juga lebih mudah, bahkan ketika diserivis di bengkel proses servisnya jauh lebih cepat ketimbang motor yang msih menggunakan karburator.

Cara merawat motor matic injeksi dengan benar :

  1. Motor selalu dipanasi di pagi hari

Mengendarai motor yang belum dipanasi sama saja dengan membunuh motor anda secara perlahan. Memanasi motor matic injeksi tidak perlu waktu yang lama, cukup 1 sampai 3 menit saja. Sebaiknya anda menggunakan kick starter ketika akan menyalakan motor untuk memanasinya di pagi hari.

  1. Periksa kondisi aki dan busi

Salah satu cara merawat motor matic adalah degan selalu mengontrol kondisi aki dan businya. Jika kondisi aki dan busi sudah tidak memumpuni untuk digunakan, segera ganti. Sebaiknya anda melakukan penggantian di bengkel AHASS agar terjamin keaslian sparepartnya.

  1. Selalu mengisi bensin

Untuk motor matic injeksi, jangan sampai dibiarkan kehabisan bensin. Karena kalau injector sudah kena imbasnya, biaya yang anda keluarkan akan lebih mahal dibanding harga bensin.

  1. Ganti oli secara rutin

Selain pemberian bahan bakar yang sesuai, pemberian oli juga sangat penting. Mengganti oli maksimal dua bulan sekali, atau sesuai dengan pemakaian. Atau jika bunyi mesin sudah lebih kasar dibanding biasanya, anda bisa langsung mengganti oli sebelum waktu yang ditentukan.

  1. Shockbreaker

Karena motor matic hanya menggunakan satu shockbreaker belakang, anda harus sering mengeceknya. Jika sudah berdecit, itu tandanya oli dari shockbreaker harus segera diganti. Biasanya setiap 10.000 km shockbreaker harus diganti olinya.

  1. Servis secara rutin

Motor matic injeksi akan lebih terawat jika diservis secara rutin di bengkel resmi AHASS. Pastikan maksimal 2 bulan sekali motor anda mendapatkan perawatan prima di bengkel resmi AHASS terdekat.[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/6″][/vc_column][/vc_row]

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment