Cara Penggunaan Remote Keyless Motor yang Benar Agar Irit Baterai

Cara Penggunaan Remote Keyless Motor yang Benar Agar Irit Baterai

Cara penggunaan Remote Keyless motor yang Benar Agar irit baterai
Juni 22, 2018
Posted by: Customer Service

Bintang Motor – Perkembangan teknologi memang luar biasa baik di dunia otomotif ataupun digital. Termasuk kendaraan bermotor yang makin hari semakin canggih.

Dikutip dari Iwanbanaran.com (22/06) Tidak pernah terbayangkan bahwa motor bisa dihidupkan dengan hanya menggunakan sensor remote seperti TV.

Inilah kemajuan teknologi yang tentu saja akan membantu kita khususnya untuk security reason. Tapi alangkah baiknya kita juga mengenal lebih jauh Bagaimana cara memperlakukan keyless. Dan inilah cara yang benar memperlakukan remote keyless motor

Sebenarnya tidak ada perawatan khusus untuk remote keyless. Yang penting jangan kena banting itu pasti awet. Fokus utama adalah nyawanya yakni baterai. Baterai yang digunakan remote kunci keyless memang mudah didapatkan.

Sebab rata-rata yang digunakan mirip dengan baterai yang digunakan pada kunci remote mobil. Akan tetapi ada kalanya jika kita berdomisili di kota kecil kesulitan untuk mencari baterai ini. Oleh karena perlu diperhatikan supaya remote kunci keyless tetap hemat baterai.

Pada kondisi standar baterai remote keyless bisa bertahan hingga satu setengah tahun bahkan lebih. Akan tetapi jika kita tidak memperhatikan satu poin penting bisa saja baterai akan cepat habis.

Konfirmasi ini dilayangkan oleh mas Win selaku Departemen Teknis PT AHM ya menggaris bawahi pentingnya memperlakukan remote keyless/smartkey agar baterai tetap irit.

Salah satu hal yang menjadi fokus utama untuk melakukan ini adalah mematikan jika tidak diperlukan. Menurut mas Win ketika motor tidak digunakan ada baiknya remote keyless langsung dimatikan dari tombol power yang sudah diberikan.

 Kita sarankan untuk dimatikan langsung jika tidak digunakan sebab pada kondisi standar Power on, remote akan terus memancarkan dan mencari frekuensi (motor). Jadi ada baiknya dimatikan jika tidak digunakan…”.

Selain mengirit baterai, dengan mematikan power akan meningkatkan Sisi safety. Walaupun sensor sudah di-setting hanya aktif 1 meter mendekati motor namun faktor ketidaksengajaan bisa saja terjadi. Naruh remote terlalu dekat dengan motor contohnya sehingga kita tidak sadar bahwa frekuensi antara remote dan ECU sedang terkoneksi.

Nah untuk mematikan power pada remote kunci keyless/smartkey Honda New PCX 150 tinggal tekan dan tahan tombol ikon kunci sekitar 2 detik.

Icon ini berada di bawah icon gambar speaker yang artinya Alarm aktif atau nonaktif. Jika warna lampu berwarna hijau ini artinya remote keyless sedang aktif.

Sebaliknya jika berwarna merah maka smart key pada kondisi turn off.Last jika kita melakukannya kemungkinan besar baterai keyless akan mampu bertahan 1,5 hingga 2 tahun. Akan tetapi jika kita merasa males untuk mematikan bisa saja umur baterai hanya 8 bulan hingga 1 tahun.

Semoga tips ini bisa membantu dan menambah pengetahuan kita semua.

 

cs

Tinggalkan Balasan