Ciri-ciri Motor Harus Segera di Service

Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
Bintangmotor.com – Sepeda motor mempunyai tanda ketika sudah waktunya untuk diservis, namun seringkali tanda-tanda tersebut diabaikan oleh sang pemilik. Apabila dibiarkan, maka biaya yang harus dikeluarkan untuk perbaikan akan jauh lebih tinggi kerena mungkin terjadi kerusakan besar pada komponen lain.

Berikut ciri-ciri motor harus segera di service :

  1. Susah menyala di pagi hari

Pada waktu pagi biasanya anda akan memanaskan motor. Namun ketika motor susah menyala padahal kick starter sudah digunakan dengan benar.
Jangan mengira motor susah menyala pada pagi hari itu karena mesinnya dingin, karena ini adalah tanda adanya kesalahan pada karburator, setelan klep dan busi motor.

  1. Motor tak mau stasioner

Artinya adalah ketika anda melepaskan tarikan gas pada motor, motor akan langsung mati. Normalnya ketika anda melepaskan tarikan gas motor mesin masih akan tetap menyala.

  1. Suaranya berisik

Mesin pasti akan mengalami ke ausan karena pemakaian yang rutin. Kondisi ini harus segera mendapatkan perawatan. Ketika mesin sudah mengeluarkan bunyi yang aneh, maka harus segera dicari tahu asal bunyi tersebut.

  1. Tarikan awal berat

Tarikan motor yang perlu diservis biasanya akan sangat terasa berat. Hal tersebut berpengaruh dengan kecepatan maksimum yang dihasilkan.

  1. Motor bergetar

Tarikan gas yang terlalu besar akan meyebabkan bodi motor bisa bergetar, sehingga menyebabkan setelan karburator berubah.

  1. Kilometer sudah melewati batas servis

Setiap kendaraan roda dua dianjurkan untuk melakukan servis rutin setiap 2000 kilometer.

  1. Keluar asap

Jika terdapat asap yang keluar dari knalpot, anda harus waspada. Asap hitam biasanya disebabkan karena penyetelan karburator yang kurang sempurna. Sedangkan asap putih terdapat oli yang ikut terbakar, biasanya asap putih muncul ketika ada masalah pada piston.

Jangan lupa untuk tetap service kendaraan Brosis tepat waktu hanya di Ahass Bintang Motor

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment