Ciri-ciri Oknum Montir Yang Nakal di Bengkel Motor

Bintangmotor.com – Seharusnya ketika motor diservis tentu performa akan semakin baik dan motor dalam kondisi prima. Namun ada saja pemilik motor yang mengalami hal sebaliknya.

Hal-hal tersebut bisa menjadi salah satu ciri kalau bengkel yang kita kunjungi kurang berkompeten dan ada oknum yang tidak jujur.

Berikut beberapa ciri-ciri oknum montir yang nakal :

  • Tidak memberikan penjelasan tentang kerusakan pada motor

Montir yang baik biasanya akan menjelaskan tentang kondisi motor pelanggan dan merekomendasikan perawatan maupun penggantian suku cadang untuk motor tersebut.

  • Meminta penggantian suku cadang yang banyak

Ada oknum yang seperti ini, padahal kondisi sparepart motor masih bagus namun meminta diganti. Ada juga yang mengganti tanpa persetujuan pelanggan.

  • Tidak memberikan informasi tentang sparepart yang rusak

Dalam SOP yang benar, montir harus meminta persetujuan pemilik kendaraan saat akan mengganti sparepart. Dan montir akan menjelaskan kerusakan apa yang dialami pada sparepart tersebut.

  • Menawarkan harga sparepart yang tidak wajar

Biasanya ada saja oknum montir yang nakal yang menawarkan harga suku cadang yang tidak masuk akal alias kelewat murah, namun motor kesayangan menjadi taruhan bila sparepart tidak tahan lama.

  • Meminta pelanggan untuk meninggalkan motor di bengkel

Jika motor tidak mengalami kerusakan yang berat dan tidak harus menginap di bengkel sebaiknya jangan ditinggal walaupun montir menyarankan untuk ditinggal.

Sebaiknya jika ingin menghindari hal-hal seperti di atas, sangat disarankan untuk melakukan servis dan perbaikan motor di bengkel resmi Honda Bintang Motor terdekat di daerah Anda.

Karena bengkel resmi AHASS Bintang Motor sudah terjamin kualitas dan kejujuran para pekerjanya.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment