First Impression Honda Forza 250

Bintangmotor.com – Kemunculan perdana Honda Forza 250 di Tanah Air adalah saat berlangsung Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018. Para penyuka skuter matik atau skutik pun ramai-ramai memburunya.

Dikutip oleh Suara.com (11/12). Setelah ditunggu-tunggu inden hampir setengah tahun, menjelang pekan kedua Desember 2018,untuk bisa menunggangi motor berpostur besar ini Honda Forza 250.

Hadir dalam warna Mat Gunpowder Black Metallic, tanpa tunggu waktu sang pemilik memberikan kesempatan untuk merasakan first impression Honda Forza. Hasilnya … fun to drive.

First Impression Honda Forza 250 1

Mirip penuturan sang pemilik, Honda Forza 250 terasa menyenangkan untuk diajak touring atau menjelajah kota dalam kecepatan sedang sampai tinggi.

Start sempat terasa bergetar, namun seiring penambahan kecepatan dengan transmisi matik atau otomatis, gejala itu reda dengan sendirinya.

Sesuai posturnya dengan bobot kosong 182 kg ditambah kapasitas tangki penuh 11,5 L, saat baru diajak mengaspal dari posisi statis atau ditopang dengan penyangga.

Honda Forza 250 terasa berat. Namun percayalah, setelah dipacu sekitar 25 m bakal terasa ringan dan lincahnya motor bermesin 250 cc, SOHC Liquid Cooled PGM-FI ini.

First Impression Honda Forza 250 2

Bila terus digeber, luaran tenaga maksimal bakal mencapai 17,3 Kw pada putaran 7.500 rpm. Sementara torsi berada di angka 24 Nm pada 6.250 rpm.

Forza menggunakan ban tipe tubeless dimensi 120/70 dengan roda berdiameter 15 inci di bagian depan, serta 140/70 dengan roda berdiameter 14 inci di bagian belakang.

Sistem pengereman ABS 2 channel yang membuat roda bebas dari kondisi menggelosor saat dilakukan pengereman.

Dan hal ini masih diperkuat kehadiran Honda Selectable Torque Control (HSTC) dengan fungsi mengontrol traksi sepeda motor sehingga mencegah terjadinya kondisi ban slip.

First Impression Honda Forza 250 3

Sedangkan kenyamanan berkendara ditopang lewat kehadiran suspensi telescopic untuk bagian depan dan twin shock pada bagian belakang.

Unsur futuristik muncul dari desain motor yang mengedepankan nilai aerodinamis dan streamline.

Simak pula windshield atau penahan angin dengan operasional naik-turun cukup menyentuh tombol di bagian kiri kemudi.

Atmosfer skuter matik masa depan juga turut hadir lewat panelmeter digital yang memberikan berbagai informasi bagi pengguna.

Mulai konsumsi bahan bakar, ketersediaannya, sampai penunjuk kecepatan atau speedometer.

Honda Forza 250 ini bakal memanjakan pengguna yang gemar melakukan touring atau menjelajah ke luar kota.

Di bawah jok terdapat bagasi yang luas, mampu menampung satu helm, jaket, jas hujan, sarung tangan, sampai peralatan bengkel pribadi maupun  P3K.

Skutik Honda Forza 250 ini bisa didapatkan dengan OTR Jakarta Rp 76,5 juta untuk OTR Bogor 76,7 juta dengan indent estimasi 4 bulan.

Harap dimaklumi, produk Honda Forza 250 masuk secara Completely Built-Up (CBU) ke Tanah Air dari Negeri Gajah Putih atau Thailand.

First Impression Honda Forza 250 4

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment