Fungsi Pembungkus Knalpot Motor (Exhaust Wrap)

[vc_row][vc_column width=”1/6″][/vc_column][vc_column width=”2/3″][vc_message]Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
[/vc_message][vc_column_text]Bintangmotor.com – Exhaust wrap alias pembungkus knalpot motor atau thermo cool ini salah satu aksesoris yang dipasang di sepeda motor. Selain sebagai aksesoris, exhaust wrap ini memiliki fungsi juga lho.

Dilansir dari oto.detik.com (19/02/19) bahwa “ fungsi exhaust wrap ini adalah untuk menjaga suhu panas pada leher knalpot agar tidak terbuang percuma”.

Manfaat lain dari exhaust wrap selain sebagai aksesoris dan untuk menjaga suhu panas pada leher knalpot adalah untuk melindungi kaki pengendara dari panasnya leher knalpot. Selain itu memakai exhaust wrap juga dapat melindungi leher knalpot dari karat.

Pemakaian exhaust wrap ini biasanya pada motor sejenis Honda Verza 150 atau motor-motor custom yang memiliki jenis knalpot yang terekspos keluar.

Alasan memakai exhaust wrap selain karena fungsi yang di atas adalah untuk menjaga panas yang berada di leher knalpot agar tidak terbuang sia-sia. Dan juga dapat mempercepat aliran knalpot sehingga dapat menambah tarikan motor.

Namun, menggunakan exhaust wrap ini juga memiliki resiko lho. Karena knalpot yang dibungkus dalam jangka waktu yang panjang dapat menyebabkan panas berlebih dan akan mempersingkat waktu pakai knalpot.

Bahkan header knalpot bisa saja tiba-tiba pecah, jika exhaust wrap tidak pernah diganti.[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/6″][/vc_column][/vc_row]

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment