Honda Forza 125, akankah masuk ke Indonesia?

Salam Satu Hati,

Bro-sis Honda Lovers, baru-baru ini Honda telah memperkenalkan motor matic barunya di ajang Paris Motor Show, yakni Honda Forza 125! Seperti apa penampakan dari Honda Forza 125? Yuk lihat pada gallery dibawah ini.

Honda Forza 125

Motor matic jenis touring ini ditenagai oleh mesin 125cc SOHC 4 katup dengan sistem pendingin air dan sistem pembakaran injeksi khas Honda PGM-FI. Dengan bentuknya yang kompak dan mesin yang tidak terlalu besar, motor matik ini cocok untuk aktivitas di perkotaan. Akseleraasi spontan, konsumsi BBM yang irit serta mudah ketika di parkir merupakan kelebihan motor ini.

Dengan rasio kompresi 11,5: 1, mesinnya mampu memproduksi tenaga sekitar 14 bhp pada putaran 8.750 rpm dan 12 Nm mulai dari 8.250 rpm dengan bobot 161 kg untuk versi non ABS dan 162 kg untuk versi ABS. Layaknya motor matik Honda masa kini, mesinnya sudah menggunakan teknologi ESP (Enhanced Smart Power) yang rendah gesekan untuk memaksimalkan konsumsi BBM. Menurut pengujian dari WMTC (World Motorcycle Test Cycle), didapat angka 52,2 Km/liter.

Desainnya masih mewarisi Honda Forza edisi sebelumnya, namun kini tampil lebih atraktif dengan sudut-sudut yang lebih tajam di sekeliling bodinya. Sasisnya masih menggunakan model sasis underbone tubular, mirip seperti yang digunakan di Honda PCX yang ada di Indonesia.

Secara keseluruhan, skutik ini terlihat futuristik, apalagi headlamp-nya sudah menggunakan model lampu full LED dengan bentuk yang juga futuristik, sangat pas dengan model tebeng depan yang terdapat lubang dan banyak lekukan tajam. Menggunakan jok lebar model berundak yang memang dikondisikan sebagai motor turing agar tercipta kenyamanan berkendara bagi pengendara maupun pembonceng.

Suspensi belakang ganda dengan 7 mode pengaturan dirasa pas menopang roda belakangnya yang besar. Sedangkan lengan ayun belakang, mirip seperti yang digunakan pada seri PCX.

Ukuran velg depan 15 inci dengan ban 120 / 70-15, serta velg belakang 14 inci dengan ukuran ban 140 / 70-14 menjanjikan traksi maksimum dan kenyamanan berkendara. Sedang untuk menghentikan laju skutik bongsor ini, dipasanglah rem cakram di kedua rodanya.

Bagasinya terbilang sangat besar, dengan kapasitas 48 liter mampu menelan dua helm full face sekaligus. Kelengkapan lain untuk memudahkan aktivitas pengendara masa kini, Forza 125 dilengkapi dengan soket listrik 12V di kotak penyimpanan sarung tangan di bagian depan, benar-benar sebuah fitur yang berguna untuk skuter touring.

Admin rasa motor ini cocok jika dipasarkan di Indonesia untuk menemani Honda PCX, mengingat mulai banyak eksekutif muda yang beralih menggunakan motor matik untuk aktivitas harian mereka. Bagaimana menurut bro-sis Honda Lovers? Akankah Honda Forza 125 masuk ke Indonesia?

Salam Satu Hati,
Bintang Motor – Dealer Resmi Sepeda Motor Honda

Comments

  • L. MURDIANINGTYAS
    April 10, 2017 at 3:11 am

    KAPAN MULAI DIPASARKAN

    • Customer Service
      April 10, 2017 at 3:28 am

      Salam Satu Hati
      Bintang Motor

      Masih belum tau infonya kapannya pak

  • Amin tohari
    Mei 14, 2019 at 10:49 pm

    Kira kira kpn forsa125 cc dipasarkan di indonesia

    • S Hermawan
      Mei 15, 2019 at 8:22 am

      Salam Satu Hati
      Hallo Kak kami masih belum ada informasi untuk hal tersebut 🙂

  • Ujang tardiman
    November 14, 2019 at 12:32 am

    Jika forsa 125 dipasarkan di indonesia akan mengalahkan semua produk pesaing honda yg selama ini laris manis, yg tentunya haragnya harus terjangkau gkau kelas menengah kebawah. Sudah banyak yg mendambakan bentuknya yg ok dari Honda, ditunggu kedtangannya….

chat
Add a comment