New Honda Super Cub, Motor Klasik Teknology Modern

Seperti yang sudah- sudah, kesuksesan Honda Super Cub membuat pabrikan Honda Thailand meluncurkan New Super Cub untuk kembali membangkitkan sejarah sepeda motor klasik.

Berbeda dengan kebanyakan motor di Indonesia yang sangat beragam warna, New Super Cub hanya akan di rilis dalam 2 warna, krem putih dan biru muda-putih.Teknologi yang di usung oleh motor klasik ini juga tidak ketinggalan, sistem pengabutan bahan bakar sudah berteknologi PGM -FI dan transmisi percepatan 4 langkah.

Honda Thailand mengklaim konsumsi bahan bakarnya mencapai 57km/ liter, berdasarkan metode pengetesan ECE R40 yang dilakukan dalam sebuah simulasi berstandar Internasional.

”Super Cub ditemukan di Jepang pertama kali oleh Soichiro Honda 55 tahun silam. Tampang klasiknya abadi dan sampai saat ini masih tampak enak dilihat. Ukurannya kompak, ringan, gampang dioperasikan, dan terkenal kuat.

Seri ini sudah digunakan oleh pecintanya di 160 negara, dan sudah terjual lebih dari 60 juta unit,” ujar Chiaki Kato, Presiden AP Honda Co Ltd.Jika di perhatikan New Super Cub ini hampir mirip dengan Honda Grand atau Impressa di Indonesia.

Hanya beberapa bagian saja yang di modifikasi ulang. Lampu depan kotak dan sein yang menempel di kanan kiri lampu terkesan model ini masih klasik, begitupun dengan tebeng angin yang berwarna putih, menambah klasik motor yang telah mengalami perkembangan sejak tahun 1958 ini.

Model ini tersedia di Thainland mulai 28 Mei dengan harga 42.000 Baht, atau sekitar Rp 13,7 juta. Kira- kira di Indonesia ada yang menginginkan motor dengan model seperti ini engga ya?(sumber: kompasOtomotif)

Comments

  • Kelana 97
    Juni 5, 2013 at 7:57 pm

    Kemungkinan masih ada peminatnya. Tapi kalau dijual di Indonesia sebaiknya ditambah rem cakram agar lebih aman.

  • Ahass Bintang
    Juni 7, 2013 at 9:23 am

    bisa juga mas bro,
    antara rem cakram dan tromol memiliki positif negatif,
    utk keamanan juga tergantung kesadaran pengendara juga., 😀

  • rachmat
    Juni 15, 2013 at 4:25 pm

    berapa cc ya????bodynya sekaligus sasis?

chat
Add a comment