Bintangmotor– Brosis buat sobat yang doyan fotografi, nih ada lokasi foto bareng motor di dalam air. Lokasinya di Umbul Ponggok yang berada di kecamatan Polanharjo, Klaten yang merupakan mata air terluas di Klaten dengan luas 1250 meter persegi.

Dikutip dari motorplus-online.com (15/03) “Tidak hanya snorkling, di tempat kami juga menyajikan landscape yang sangat cantik dan menarik untuk pemotretan di dalam air. Berbagai  jenis ikan serta properti yang biasanya ada di darat seperti tv, meja, kursi, becak, sepeda, hingga motor  kami siapkan di dalam air. Hal ini semakin mempercantik konsep foto bawah air,” buka Sri Widodo selaku pengelola.

Uniknya, selain motor yang disediakan oleh pihak pengelola, pengunjung bisa foto di dalam air bersama motor kesayangan. Untuk ini kami menetapkan biaya Rp 300 ribu.

Untuk kepentingan sewa lokasi, pemotretan dan proses sterilisasi kendaraan yang dilakukan oleh mekanik dari kami. Ditambah Rp 15 ribu per orang untuk tiket masuk.

Proses sterilisasi berupa pengosongan tangki bensin, oli, membungkus komponen kelistrikan dan karbu dengan plastik agar tidak kemasukan air. Setelah proses pemotretan selesai mekanik jg bertugas untuk menghidupkan kembali motor tersebut. Hal ini bertujuan agar kebersihan air tidak tercemar oleh bahan kimia dr bensin dan oli.

“Hampir setiap minggu ada saja para pecinta motor dan masyarakat umum yang berfoto dengan motornya di umbul kami. Mulai dari motor biasa, motor klasik, motor sport hingga motor custom sudah kami foto di dalam air, bahkan jika hari libur kami cukup kewalahan untuk melayani mereka.” jelas Agus Santoso salah satu dari 8 fotografer bawah air yang disediakan Umbul Ponggok.

Fotografer menyarankan waktu antara jam 6 hingga 10 pagi atau jam 4 hingga 5 sore untuk mendapatkan hasil pemotretan bawah air yang sempurna.

 

Bagaimana dengan kamu Brosis wisata didalam air ini bisa kamu jadikan list untuk destination kamu selanjutnya 🙂