Klarifikasi Penggunaan Foto Dealer Bintang Motor Di Beritainfo.id

Beberapa waktu lalu beredar informasi “Konsumen Dilarang Beli Motor PCX Cash Di Semarang” informasi ini dipublikasikan oleh berbagai laman berita. Dalam hitungan hari kabar ini viral dan menjadi banyak perbincangan di media sosial karena ini menyangkut profesionalisme dealer dan juga hak dari konsumen yang ingin membeli motor cash tapi malah dipersulit.

Keterkaitan Beritainfo.id Dengan Dealer Bintang Motor

Mengingat ini adalah informasi yang viral tentu saja banyak diulas oleh banyak pihak termasuk situs beritainfo.id, beberapa waktu lalu Bapak Muhamad Syaifullah Ansharudin selaku pemilik akun beritainfo.id membagikan konten dengan judul “Dilarang? Konsumen Ditolak Beli Cash Motor di Dealer Honda Semarang” beliau menggunakan foto dealer Bintang Motor dalam informasi tersebut.

Dalam hal ini Bintang Motor tentunya merasa dirugikan, hal yang pertama kali dilihat oleh orang-orang adalah gambar. Jika dalam konten tersebut mencantumkan gambar dealer Bintang Motor maka seakan-akan dealer kami yang terlibat dalam kasus tersebut.

Permintaan Maaf dan Klarifikasi Pemilik Beritainfo.id

Setelah mendapatkan teguran, pemilik akun Beritainfo.id yakni Bapak Muhamad Syaifullah Ansharudin mengatakan bahwa beliau khliaf. Gambar dealer Bintang Motor diambil tanpa izin. Lebih lengkapnya saudara Syaifullah sudah membuat video klarifikasi sebagai berikut.

Semoga hal ini tidak terulang kembali, mengingat hal yang viral saat ini sangat berpengaruh besar terhadap kepercayaan masyarakat terhadap dealer.

Bagaimana Kasus yang Sebenarnya?

Perlu diingat pertama kasus dilarangnya konsumen beli motor PCX dengan metode cash terjadi di Semarang. Melansir informasi yang tercantum pada Mediakonsumen.com, pelanggan pada mulanya ingin membeli motor PCX dengan mendatangi dealernya langsung dan pembayaran full tanpa menggunakan sistem kredit.

Namun, untuk alasan tertentu tim marketing dari dealer yang bersangkutan mengatakan bahwa unit PCX tidak bisa dibeli secara cash.

Hal ini tentunya membuat konsumen semakin bingung, karena pada umumnya dari pihak pusat juga memperbolehkan apakah itu pembelian cash atau kredit untuk semua jenis sepeda motor.

Mengapa kasus ini bisa viral?

Karena hal ini menyangkut kepuasan konsumen, setiap pembeli pastinya ingin mendapatkan layanan terbaik dari dealer. Pembelian motor secara cash membuat konsumen lebih tenang karena tidak perlu memikirkan angsuran, beberapa orang yang sudah mempunyai uang yang cukup tentunya akan mengambil opsi ini.

Hal yang tidak dibenarkan adalah mengatakan kepada konsumen jika kredit motor bisa di bawa pulang hari itu, namun jika cash maka perlu inden dulu. Pada dasarnya motor sudah ready, namun pihak marketing lebih mengutamakan pembayaran sistem kredit.

Melihat perkembangan beritanya, dealer Honda terkait juga sudah mengklarifikasi dan menyelesaikan permasalahan tersebut. Pihaknya juga meminta maaf dan mengatakan bahwa masalah ini sudah terselesaikan dengan baik.

Kebijakan Bintang Motor Untuk Pembelian Unit

Bintang Motor juga ingin mengingatkan kembali bahwa kami menerima pembelian unit dalam metode pembayaran kredit ataupun cash untuk semua unit motor termasuk Honda PCX. Apabila sekiranya konsumen pernah mengalami kendala dalam pemesanan unit maka bisa langsung menghubungi kami melalui nomor yang tertera di website ini.

Perlakuan konsumen yang beli cash atau kredit tetap sama, tidak membeda-bedakan, adapun untuk harga umumnya disesuaikan dengan lokasi cabang dan promo yang berlaku pada saat Anda membeli unit sepeda motor tersebut.

Kami juga melayani pembelian motor secara online atau offline, untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan. Unit yang ready stok kami usahakan bisa dikirim hari itu juga atau menyesuaikan dengan kesepakatan antara konsumen dan tim marketing. Pelanggan juga bisa berkonsultasi secara gratis terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian unit di Bintang Motor.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment

    Sehubungan dengan cuti bersama & libur lebaran
    Layanan online Honda Bintang Motor
    Slow respon
    Pesan anda akan kami balas segera mungkin
    Terimakasih