Membuat Motor Kencang Tanpa Modifikasi Mesin

Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
Bintangmotor.com – Sepeda motor yang memiliki kecepatan yang tinggi alias bisa dibawa kebut-kebutan adalah idaman para kaum adam. Kebanyakan dari mereka akan merombak motornya secara total demi bisa kebut-kebutan. Tentunya membuat motor kencang secara keselurahan tidaklah murah, pasti memerlukan biaya yang banyak.

Tetapi membuat motor kencang sebenernya mempunyai banyak peraturan yang harus dipatuhi. Jagan sampai ketika anda melintas di jalan raya motor anda terkena tilang, karena tidak sesuai dengan peraturan yang ada di undang-undang.

Berikut tips membuat motor kencang tanpa harus modifikasi mesin

  1. Pasang knalpot aftermarket

Cara membuat motor kencang yang pertama adalah dengan mengganti knalpot bawaan motor anda dengan knalpot racing aftermarket. Knalpot ini lebih ringan disbanding knalpot racing yang lain. Beban yang dibawa motor anda juga akan berkurang. Selain itu diharapkan converter katalik dari knalpot ini akan menaikkan daya yang sudah ada.

  1. Suspense yang optimal

Memperhatikan shockbreaker untuk tetap prima ternyata membuat kemampuan mesin akan jauh lebih optimal. Tanpa adanya suspensi yang baik, mesin yang sudah bore-up tidak akan mengeluarkan kemampuan maksimalnya.

  1. Velg ringan

Memilih velg yang ringan adalah salah satu cara untuk motor melaju lebih kencang. Karena dengan mengurangi beban kendaraan yang telah dipangkas diharapkan kemampuan motor semakin maksimal. Namun harus memilih velg sesuai dengan standar motor anda, agar tetap aman saat sedang bekendara.

  1. Ban yang sesuai

Memilih ban yang tepat akan mendukung performa motor anda. Ban sport dengan soft compound cocok untuk jalanan yang mulus seperti sirkuit. Namun jika jalanan yang anda lalui tidak mulus atau rata lebih baik menggunakan ban yang standar saja, agar tidak membahayakan.

  1. Modifikasi karburator

Ini adalah salah satu cara membuat motor menjadi lebih kencang dengan minim budget. Memodifikasi karburator bertujuan agar performa ruang bakar pada motor anda semakin maksimal. Caranya adalah dengan mengganti spuyer karburator dengan ukuran yang lebih besar.

  1. Perawatan rutin

Dengan melakukan perawatan yang rutin, motor akan selalu dalam kondisi prima. Selain itu biaya perawatan rutin tidak mahal, anda hanya perlu mengganti oli setiap bulan dan servis motor 2 bulan sekali. Itu sudah cukup untuk perawatan rutin motor anda.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment