New Honda ADV 160cc Motor Explorasi Pertama di Indonesia

Bintangmotor.com – PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan motor baru Honda ADV 160 pada Hari Jumat, Tanggal 01 Juli 2022 yang berlangsung AHM Safety Riding Park, Cikarang.

New Honda ADV 160 merupakan versi pembaruan dari Honda ADV 150 yang pertama kali meluncur secara global di Indonesia pada tahun 2019 silam pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS). Kini Indonesia juga jadi negara pertama yang merilis New Honda ADV 160.

Motor ini banyak memiliki perubahan diantaranya dibekali mesin 160 eSP+ 4 katup yang memberi sensasi lebih bertenaga di jalanan. Mesin baru tersebut menghasilkan tenaga yang lebih besar, mencapai 11,8 kW pada 8.500 rpm dan torsi hingga 14,7 NM @6.500 rpm.

Technology Banner 3

Dilengkapi LED dan daytime running lights (DRL) yang modern. Di belakang, dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED, dipadukan dengan spakbor yang memiliki desain layaknya motor besar.

Two step adjustabe windshield-nya membuat aerodinamika semakin baik. Windscreen yang biasa digunakan pada motor besar, tingginya dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Motor ini juga dibekali pilihan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Combi Brake System (CBS) dengan triple pots hydraulic. Khusus tipe ABS ini, disematkan teknologi Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Technology Banner 2

New Honda ADV 160 dipasarkan dua tipe, ABS dan CBS dengan total 6 varian warna. Tipe ABS dipasarkan Rp 39.250.000 (On The Road Jakarta), tersedia dalam tiga warna, yakni Tough Matte Black, Tough Matte Red, dan Tough Matte White. Pada tipe ini, emblem di samping dengan taburan warna Burn Titanium, begitu pula dengan pelek dan handle bar.

Sementara itu tipe CBS dipasarkan seharga Rp 36.000.000 (On The Road Jakarta), mendapat tiga pilihan warna, yakni Dynamic Black, Dynamic Red, dan Dynamic White.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment

    Sehubungan dengan cuti bersama & libur lebaran
    Layanan online Honda Bintang Motor
    Slow respon
    Pesan anda akan kami balas segera mungkin
    Terimakasih