Penyebab Honda Vario 125 Kamu Boros

0
73
views
Penyebab Honda Vario 125 Kamu Boros

Bintangmotor.com – Penggunaan motor matik saat ini sudah sangat berkembang pesat. Selain nyaman digunakan motor matik juga dianggap lebih hemat bahan bakar. Namun apa penyebab Honda Vario 125 Kamu boros?

AHM selalu inovasi dengan menyematkan mesin dan juga teknologi baru yang membuat konsumsi bensin pada skuter matik menjadi semakin irit.

Namun tidak jarang pula setelah digunakan lebih dari setahun terkadang motor matik tersebut terasa semakin boros dalam mengkonsumsi bahan bakar.

Tentunya Anda harus curiga apabila Motor Vario Kamu mengalami hal tersebut karena itu berarti ada komponen yang bermasalah dan harus segera ditangani.

Saringan udara yang sangat kotor merupakan salah satu penyebab borosnya Honda Vario 125 Kamu. Berapa sih umur pemakaian saringan udara ?

Pemakaian saringan udara maksimal 16.000 KM, namun bisa lebih cepat jika lingkungan Kamu itu berdebu dan kotor, menurut Muhammad Risal Kepala Bengkel Ahass Bintang Motor Belopa.

Lalu apa hubungannya saringan udara dengan bensin yang boros ?

“Saringan udara itu ibarat masker untuk menutupi mulut dan hidung,ketika kotor dan berdebu maka akan sulit untuk bernafas dengan baik, sebab udara akan sulit untuk masuk.
Sedangkan untuk menghasilkan pembakaran yg maksimal,umumnya membutuhkan perbandingan 1:15. Dimana jika 1% bensin maka udara 15%” . Tutur Muhammad Risal

Jika udaranya sedikit karena tersumbat oleh saringan udara yang kotor, maka otomatis persentase pemakaian bensin akan naik demi mencapai tenaga yg diinginkan, sehingga pemakaian bensin akan lebih boros. Sambungnya

Demikian penjelasan tentang saringan udara semoga bermanfaat, jangan lupa untuk selalu rawat motor Honda kamu di Ahass Bintang Motor

Customer Service
BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here