Penyebab Speedometer Motor Mati

[vc_row][vc_column width=”1/6″][/vc_column][vc_column width=”2/3″][vc_message]Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
[/vc_message][vc_column_text]Bintangmotor.com – Fungsi speedometer adalah untuk mengetahui informasi mengenai kecepatan kendaraan dan mengontrol kecepatan agar aman dalam berkendara. Jika speedometer motor mati maka anda tidak bisa mengetahui atau mengontrol laju kecepatan motor anda, hal tersebut bisa menjadi pemicu kecelakaan di jalan raya.

Jika angka atau jarum yang terdapat pada speedometer anda tidak bergerak meskipun motor sedang melaju, itu tandanya speedometer anda rusak atau mati. Tanda lain adalah jarum speedometer bergerak naik turun pada saat motor anda sedang melaju.

Berikut 3 penyebab utama speedometer motor Anda mati :

  1. Kabel putus

Kabel speedometer putus dikarenakan kabel yang tertarik/tertekuk, karat pada kabel dan usia kabel yang sudah lama. Karat pada kabel disebabkan oleh air yang masuk ke kabel pada saat mencuci motor atau melewati genangan air.

  1. Gearbox rusak

Fungsi gearbox adalah untuk menyalurkan tenaga atau daya mesin ke bagian mesin lainnya sehingga menghasilkan pergerakan baik berputar maupun bergeser. Jika gearbox rusak maka pergerakan speedometer pun terhambat.

  1. Speedometer rusak

Jarum speedometer yang mati memang bisa disebabkan oleh speedometer yang rusak. Speedometer rusak biasanya karena speedometer pecah, jarum speedometer macet, dan per speedometer patah.

Jika ini terjadi, saya sarankan anda langsung membawa sepeda motor anda ke Ahass Bintang Motor bengkel resmi Honda agar ditangani langsung oleh ahlinya atau bisa booking langsung melalui aplikasi resminya yaitu bisa di download disini

[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/6″][/vc_column][/vc_row]

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment