Perbedaan CW,CBS,CBS ISS Pada 3 Varian NEW Honda Beat Esp

136
109362
views

Salam Satu Hati bro-sis HondaLovers kali ini mimin mau berbagi info Perbedaan CW,CBS,CBS ISS pada  3 varian antara  NEW Honda Beat Esp dikarenakan masih banyaknya pertanyaan “GAN..Apa sih Perbedaan CW,CBS,CBS ISS?

Mungkin bro-sis terkadang bingung dalam memilih motor Honda yang bro-sis inginkan, ditambah lagi dengan varian tipe motor yang banyak jenisnya. Oleh karena itu disini mimin akan membahas dan mengupas perbedaan pada tipe motor Honda, khususnya tipe NEW Honda Beat eSP karena untuk tipe motor ini terdapat 3 varian yang tersedia dan banyak diincar dan dicari oleh kaum remaja-remaja gaul. Agar bro-sis dapat membedakannya mimin akan menjelaskan mengenai perbedaannya.

Berikut ini adalah perbedaan antara Beat eSP CW, Beat eSP CBS dan Beat eSP CBS ISS:

1.         TYPE CW (Teknologi Cast Wheel)

Tipe Standart tapi High Quality gan…Misalnya saja orang menyebut BeAT Sporty CW. Bro-Sis CW singkatan dari Cast Wheel artinya Velg yang dibuat dengan cara logam yang dicetak atau orang umum menyebutnya “Velg Rising”.

honda-beat-esp-cw-dance-white-200x200

Sekarang hampir semua type motor menggunakan velg Rising atau CW, jarang yang menggunakan velg ruji. Keunggulan dari velg CW adalah mudah dibersihkan dan terlihat lebih kokoh dan sporty.

2.         TYPE CBS (Teknologi Combi Brake System)

honda-beat-esp-cbs-funk-red-white-200x200

Bro-Sis untuk tipe Beat eSP CBS dan tipe Beat eSP CBS-ISS menggunakan teknologi terbaru dari Honda yaitu Combi Brake System dimana fungsinya adalah mengkombinasikan antara rem depan dan rem belakang dalam satu rem saja sehingga dapat melakukan pengereman lebih tepat, dan lebih praktis.

Pengoperasiannya sangat mudah loh bro-sis, yaitu cukup dengan menarik rem tangan sebelah kiri maka rem belakang dan rem depan berfungsi bersamaan dengan tepat. Dengan fitur CBS ini juga dapat meningkatkan kenyamanan serta membantu pengendara pemula dalam melakukan pengereman yang tepat.

Teknologi Combi Brake System

 

3.         TYPE ISS (Teknologi Idling Stop System)

honda-beat-esp-cbs-iss-fusion-magenta-black-200x200

Dan untuk type iss (Teknologi Idling Stop System) sudah pernah mimin bahas sebelumnya di artikel Idling Stop System : Apakah Fitur standart di masa depan pada setiap motor? tapi karena  mimin baik, ingin  menjelaskan kembali dengan penjelasan yg berbeda tapi intiya satu makna ya…

Pada tipe Beat eSP CW dan Beat eSP CBS tidak menggunakan teknologi ISS. Teknologi ISS ini hanya disematkan pada tipe Beat eSP CBS ISS.

Teknologi ISS ini akan otomatis mematikan mesin ketika kita berhenti lebih dari 3 detik,kemudian akan menghidupkan lagi mesin apabila tuas gas di tarik lagi, tanpa menekan tombol stater, tanpa hentakan mesin, canggih ya bro-sis.

Teknologi ISS ini dapat mengurangi konsumsi pemakaian bahan bakar yang tidak perlu dan menurunkan emisi gas buang. Kinerja mesin lebih efisien, hemat bahan bakar (lumayan uangnya bisa buat jatah jajanin mimin) dan tentunya ramah lingkungan.

Nah sekarang udah pada tahu kan apa saja perbedaan 3 varian itu,CW,CBS,dan ISS. Yuuuk…Monggo pilih kendaraan sesuai kenyamanan dan keinginan Bro-Sis di Dealler Bintang Motor cabang terdekat. See you on next artikel…

Salam satu hati…Salam satu aspal..Brmmm…Brmmm..

BAGIKAN

136 KOMENTAR

  1. Susah bangat min nyari spare part kunci kontak beat sporty cw .. punya aku abis di bobol maling soalnya ….mohon bantuannya untuk informasi di bengkel resmi mana yang ada spare partnya . Khusunua dari bekasi.
    Terimakasih .

      • Motor Vario Tecno bgmn gan KLO air radiator nya cepat habis dan mesin menjadi panas. Itu apa permasalahan nya gan

        • Bintang Motor
          Salam Satu Hati
          Hai, Niken untuk keluhan air radiator di motor Honda Vario kamu cepat berkurang kemungkinan adanya kebocoran yang menyebabkan mesin motor menjadi Over Heat (Panas) Sebaiknya cek tabung kontrol radiator dengan begitu bisa mengecek kondisi air radiator dengan baik dan bisa memastikan adanya kebocoran atau tidak. selain kebocoran bisa juga terjadi akibat kotoran yang menempel pada kisi-kisi radiator sehingga membuat kipas radiator tidak bergerak bisa menyebabkan karatan dan berkurangnya cairan radiator.
          Terimakasih

  2. aku bingung nih mau beli yang mana, secara baru banget bisa motor… minta sarannya dong buat aku cocoknya yg CW apa ISS.. makasih

    • Bintang Motor
      Salam Satu Hati
      Hai Ratna, kami akan memberikan saran untuk kamu yang baru bisa mengendarai motor kami sarankan untuk memilih type Honda BeAT CBS ISS karena supaya kamu lebih nyaman dan aman ketika mengendarai sepeda motor.
      Terimakasih

    • Salam Satu Hati
      Bintang Motor
      Untuk Harganya abis berapa masih belum tau pak yang pasti jika diganti dengan stang BeAT Street akan banyak sekali yang harus diganti seperti segitiga atas, holder, dudukan rem, kabel gas dan rem.

        • Salam Satu Hati
          Bintang Motor
          eco itu berfungsi untuk memberitahu pada driver pada saat berkendara untuk mengetahui putaran mesin yg paling minim BBM .
          klo gasnya d betot betot dan eco nya ga nyala sama aja borosnya dengan yg lain. tp bedanya yg ad indikator eco nya bisa mengetahui posisi gas yg paling irit. sehingga BBM pun tdk terbakar sia sia.

    • Salam Satu Hati
      Bintang Motor
      Lokasi Bintang Motor – Jl. Buaran Raya No. 15 Kel. Klender, Jakarta Timur
      Untuk Informasi Price List bisa langsung menghubungi sales kami a/n Tri di No. 082113861174. Mohon di infokan kepada sales kami mengetahui informasinya dari Website ya pak.
      Terimakasih

  3. Gan kl customer minta surat keterangan tidak mampu dari RT/RW bisa ngak ya ?
    Untuk meringankan pembayaran kredit ane

    • Salam Satu Hati
      Bintang Motor
      Mohon Maaf bapak dengan adanya surat keterangan tidak mampu tidak dapat meringankan pembayaran kredit. konsumen harus tetap membayar cicilan kredit sesuai dengan yang sudah di tentukan oleh leasing.
      Terimakasih

  4. Apakah tidak ada type yg mencakup semua fasilitas?? Misalnya all new beat Cw-cbs-iss??

    Ada cabang ga di cijerah bandung?

    • Salam Satu Hati
      Bintang Motor
      Untuk lengkap bisa pilih fitur CBS ISS itu, cabang Bandung Jl. Raya Banjaran Kp Nambo Desa Batukarut Arjasari Bandung
      Informasi selanjutnya WA Marketing Web di No. 081219311441

    • Salam Satu Hati
      Bintang Motor
      Untuk kelemahan dari Honda BeAT CW sistem pengereman kurang maksimal karena tidak ada fitur cbs, dan sebaliknya untuk yang iss.Untuk saran apabila ingin membeli motor sebaiknya memilih Honda BeAT Sporty CBS ISS yang semuanya sudah lengkap OTR Jakarta Rp. 16.275.000 Harganya memang lebih tinggi dari Fitur BeAT CW namun dengan melihat kelebihan yang di dapatkan untuk aman berkendara sebaiknya memilih BeAT Sporty CBS ISS.
      Untuk informasi mengenai pemesanan motor atau simulasi kredit bisa WA ke Marketing WEB di No. 081219311441

  5. pak saya mau nyak kenepot honda beat saya bunyi kelta keltok saya jalanan jelek kira kenapa ya pak, jika di ganti kenepot standar pabrikan brapa biaya nya?

  6. Saya punya kartu member mpm motor kediri kota tapi sudah terlanjur beli cash honda beat cw cbs iss barang sudah dikirim tapi plat dan stnk belu jadi…apa masih bisa diklamkan maksudnyadapat potongan harga….

  7. Mau beli motor tapi masih bingung. Minta bantuan saran nya dong min, kira2 fitur atau kelebihan apa yg bikin kita harus ngambil Honda beat type cbs iss selain keterangan yang diatas?,, Terima kasih sebelumnya

    • Salam Satu Hati,
      Pak Harfi, salah satu lagi kelebihan dari Honda Beat adalah bodynya yang compact, sehingga bisa lebih lincah dan nyaman saat dibawa berkendara di jalanan yg dalam kondisi padat.
      Irit, serta di lengkapi dengan teknologi honda terkini, semakin membuat Honda Beat menjadi pilihan yg baik untuk dimensi dan cc di kelasnya.
      Untuk info pemesanan, pak harfi dapat menghubungi team marketing kami di nomor : 0858 8350 5093

      Terima Kasih

  8. Aslmkm halo sy Hajrah sy kmrin baru beli mtor Honda yg Beat sporty Iss ,tp sy liat bagian bawahnya memang terbuka yah keliatan kabel²nya..itu tdk ada masalah jika dcuci mas???Slnya takutnya sih jk ada yg potong kabel2nya…trmksh

    • Salam Satu Hati, Disarankan pakai ukuran ban sesuai dengan bawaannya karena jika di ganti dengan ukuran yg lebih besar akan membuat kinerja mesin berat dan harus di tingkatkan, selain itu membuat bahan bakar menjadi lebih boros dan kampas rem akan lebih cepat diganti

  9. Gan mau tanya, kalo honda beat seri CBS apakah sistem pengeremannya bisa diubah separti CW( jika bisa apakah ada tombol untuk mengubahnya?)

    • Salam Satu Hati
      Bintang Motor
      Untuk urutan fitur yg terbaik yang pertama cbs iss, kedua cbs, ketiga cw.
      Jadi untuk fitur CBS sudah lebih bagus dari fitur CW. jadi untuk sistem pengereman cbs sudah lebih baik dengan CW. dan jika sudah cbs tidak bisa di ubah ke CW

    • Salam Satu Hati,
      Gan Reza, untuk BeAT Seri CBS secara kinerja lebih baik dari seri CW karena untuk seri CBS (Combi Brake System) merupakan sistem pengereman yang menggabungkan antara rem depan dan rem belakang, hanya dengan menekan tuas rem tangan sebelah kiri maka rem depan dan rem belakang berfungsi secara bersamaan. Dan tidak tersedia tombol untuk mengubahnya seperti yang dimaksud agan Reza.

      Terima Kasih

    • Salam Satu Hati,
      Hallo Sekar, untuk saran dari kami lebih baik memilih Vario CBS ISS karena fitur type ini sudah lengkap, untuk lebih jelasnya ada NO Telp WA yang dapat dihubungi ? agar kami dapat informasikan lebih lanjut

    • Salam Satu Hati
      Bintang Motor
      Untuk saran kami lebih memilih Honda BeAT POP yang memiliki body ramping, dinamis, dan lincah.
      Jika ibu Riviana bersedia kami bantu untuk pembeliannya. Dengan memberikan No Telp WA.
      Terimakasih

  10. Gan, mau nanya kalau sistem iss nya rusak apa pengaruhnya pada motor gan ? , dan kira-kira hal hal apa saja yang bisa membuat sistem iss nya rusak ? mohon penjelasannya gan biar bisa mengantisipasi. terima kasih sebelumnya

    • Salam Satu Hati
      Bintang Motor
      Pak Nurman jika ISS tidak berfungsi coba pastikan beberapa hal untuk mendeteksinya 1, Pastikan Anda Melakukan Starter Motor Dengan Menggunakan Elektrik Starter, 2.Pastikan Tombol Switch ISS Dalam Posisi “Idling Stop”, 3.Pastikan Motor Telah Mencapai Kecepatan Melebihi 10 km/jam, 4.Pastikan Temperatur Mesin melebihi 60°C, 5.Pastikan Putaran Mesin Standar Mencapai 1.600 +/- 100 rpm, 6. Pastikan Throttle atau Handle gas dalam posisi tertutup, 7. Motor dalam kondisi berhenti setidaknya 3 detik

    • Salam Satu Hati
      Hai Pak Ardi kami akan bantu jawab perihal pertanyaannya kenapa harga OTR di Jakarta lebih murah di banding daerah lain Hal tersebut dikarenakan oleh pajak di setiap daerah berbeda-beda dan biaya kirim ke setiap daerah juga berbeda. Ditambah lagi untuk daerah berbeda yang memiliki harga OTR berbeda maka otomatis tentu harga angsuran akan berbeda.

    • Salam Satu Hati
      Bintang Motor
      Hallo Pak Andika untuk alamat kami di Palembang di Jln Brigjend Alamsyah Ratu Prawiranegara Samping Poligon. Jika bapak bersedia ada No Telp yang dapat dihubungi ? Agar sales kami dapat memberikan info lebih lanjut

    • Salam Satu Hati
      Bintang Motor
      Hallo Anisa, untuk hal tersebut sebenernya bisa namun tidak di sarankan karena fitur tersebut bawaan dari AHM sendiri. Hasilnya tidak akan sebaik dari bawaannya.

  11. Min tlg dong diulas perbedaan shock belakang new beat cbs dan new beat cbs-iss. Bentuknya beda lho, part no jg beda. Makasih ya.

  12. Maaf mau tanya kalau beli beat yang seken kadang gak tau yang mana pakai CBS atau yang ga CBS..Nah beat yang pakai CBS tandanya dimana yah yang berupa sticker atau tulisan apa gitu..? Trimakasih…

    • Salam Satu Hati
      Bintang Motor
      Untuk Pembelian di PRJ biasanya gabungan dari beberapa dealer di Jakarta bukan sepenuhnya dealer Bintang Motor. Jadi untuk informasi Promo bisa langsung di tanyakan pada saat pameran berlangsung.

    • Hai Sica, Salam satu hati
      Bisa di infokan untuk daerah mana ?
      ada nomor kontak yang bisa kami hubungi ? atau kami bisa hubungi kami di nomor : 0858 8350 5093

      Terima Kasih
      -SH-

  13. Pengen n? Om. Saya punya motor beat iss. Setelah 5blan prmkain sringan udara berisik kayak motor vario tekno dan cvt nya juga bersik kyak ada baut yang lepas?????

  14. Ada no kontak sales untuk daerah bogor? Misalny ktp saya daerah cianjur apakah bisa melakukan pembelian di bogor? Trims

    • Salam Satu Hati
      Bintang Motor
      Hallo Yuzi, Untuk hal tersebut bisa pak dengan Alternatif meminjam KTP Kerabat.Untuk lebih jelasnya akan di infokan oleh sales kami. Ada No Telp yang dapat dihubungi ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*