Persiapan Mudik Menggunakan Motor

Pagi bro sis Honda lovers

Hayo siapa yang kali ini mudik pakai motor Honda ke sayangan nya…ngacung…ngacung hehehee 🙂

Sebentar lagi momen mudik akan hadir nih kalian udah persiapkan motor Honda nya biar tetep fit saat pulang kekampung halaman? ngga kebayang kan ketika dalam perjalanan motor nya ngambek ngga mau jalan hehehe. Nah sebaik nya bro-sis Honda lovers ada beberapa hal yang harus di perhatikan sehingga acara mudik nya tidak terhambat, berikut ini akan mimin jelaskan beberapa hal dan perlengkapan berkendara motor yg penting di persiapkan untuk mudik. Cek this out

  1. Cek kondisi motor luar dalam

20160414_155659

Kondisi motor ketika melakukan perjalanan jarak jauh haruslah dalam keadaaan prima, untuk itu, segala bagian dari motor mulai dari oli,kampas rem,dan kelistrikan seperti lampu harus menjadi perhatian kalian. Maka sebaik nya lakukanlah service besar di AHASS terpercaya yah Honda Bintang Motor pasti nya…hehehehe tetep promo… oh iya usahakan motor yg di pakai hari-hari dengan menggunakan modifikasi di rubah dulu deh bro-sis menjadi standart pabrikan agar lebih aman nanti berkendara, contoh ngga kebayang kan ban secuil atau spion ngadepin track/jalanan yang kita ga bisa prediksi yang akhir nya berujung kecelakaan masa niat mudik lebaran biar bisa kumpul sama-sama keluarga jadi sad ending (malah jadi masuk rumah sakit,,,amit-amit deh)

  1. Perlengkapan pengendara sesuai standart

Keselamatan sudah menjadi prioritas mau mudik atau sehari-hari seperti helm berlisensi SNI,jaket motor yg waterproof,sepatu dan sarung tangan motor agar terlindungi ketika perjalanan baik itu cuaca maupun ketika terjadi kecelakaan yang tidak diinginkan.

  1. Pastikan kondisi badan fit selama perjalanan pulkam dan kembali

Perjalanan jarak jauh memerlukan kondisi tubuh yang sehat, kondisi ini akan mulai terasa saat menghadapi kondisi lalulintas yang dan cuaca yg tidak bisa di prediksi. Sebaik nya jika kalian sudah mulai lelah atau sebaik nya diberikan waktu jeda saat perjalanan untuk istirahat contoh berkendara 1 jam istirahat kan 30 menit hiingga terasa kembali segar baru kembali jalan. Jangan memakasakan diri jika akhir nya membahayakan kalian atau bahkan bisa membahayakan pengendara lain, ingat loh bro sis yang menggunakan jalanan bukan sendiri aja tapi ada orang lain so jangan sepelekan kondisi badan yah saat berkendara bagus nya jika boncengers juga bisa mengendarai motor jd bisa ganti-gantian deh.

  1. Jangan membawa barang bawaan secara berlebihan

images

Cukup bawa bekal makanan dan minuman,pakaian ganti,uang cash secukupnya,serta first aid kit (pertolongan pertama) tidak perlu bawa-bawa oleh2 yang pada akhir nya mengganggu berkendara kalian atau bahkan pengendara lain efek nya bisa menyebabkan kecelakaan.

Okey sampai disini saja bro sis Honda lovers…semoga mudik kalian berjalan dengan semesti nya dan selalu dilindungi oleh Tuhan YME…aamiin

see you on next artikel…

salam satu hati…

salam satu aspal

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment