Pulang Mudik Waktunya Service di AHASS Bintang Motor

Setelah sebelumnya Kami membagikan informasi tips mudik lebaran pakai motor. Sekarang waktunya membahas mengenai apa yang sebaiknya kita lakukan setelah mudik pakai motor. Kami yakin beberapa dari kalian mungkin sudah menempuh perjalanan yang sangat jauh, memakan waktu hingga 300 km lebih dengan durasi tempuh 4-8 jam. Namun tentunya setiap orang, kampung halamannya berbeda-beda ada yang jaraknya dekat ada juga yang jauh.

Hal yang terpenting adalah bagaimana Anda memperhatikan kondisi dari sepeda motor setelah melakukan mudik tersebut. Kemarin mungkin ada yang sudah merasa motornya bermasalah, barangkali waktu berkendara tanpa sadar ada paku yang membuat ban kempes.

Selain itu, oli yang sudah menghitam juga perlu segera diganti, beberapa sparepart lainnya juga perlu dicek untuk memastikan tidak ada masalah serius setelah motor Anda dibawa mudik melakukan perjalanan yang jauh.

Nah, Kami punya solusinya daripada bingung tidak tahu harus pergi ke tukang bengkel yang mana, lebih baik bawa motor Anda ke AHASS Bintang Motor untuk melakukan service secara menyeluruh.

Kenapa Harus Service Di AHASS Bintang Motor?

Karena, bengkel AHASS ini sudah profesional dan standar service-nya sesuai dengan rekomendasi Honda Jepang. Jadi, bukan sembarang service motor biasa, Anda benar-benar akan mendapatkan layanan yang optimal dari tenaga mekanik AHASS.

Mereka bekerja dengan memperhatikan prosedur yang ada, sebelum dilakukan service motor maka dilakukan pengecekan secara menyeluruh terlebih dahulu. Ini berfungsi untuk mendeteksi masalah yang mungkin fatal sehingga perbaikan bisa diprioritaskan. Setelah pengecekan selesai, maka selanjutnyaa adalah proses service. AHASS menggunakan peralatan yang lengkap, kunci-kunci tersedia tidak ada lagi masalah service yang lambat karena masalah kurangnya peralatan. Lebih mudahnya, berikut Kami sebutkan beberapa poin-poin penting mengapa service motor di tempat resmi Honda AHASS Bintang Motor lebih direkomendasikan.

  • Bisa Booking Service Sepeda Motor tanpa harus antre
  • Service bergaransi semua kerusakan dan masalah bisa diatasi
  • Penggantian sparepart lebih mudah, stok sparepart originial dari Honda
  • Proses service relatif cepat dan singkat
  • Jaringan bengkel yang luas di berbagai daerah
  • Service motor bergaransi resmi Honda
  • Tim service yang responsif bekerja dengan cepat dan terukur
  • Ruang tunggu yang nyaman
  • Lingkungan bengkel yang bersih dan rapi
  • Tenaga mekanik sudah profesional dan terlatih
  • Terhindar dari praktik bengkel curang yang merugikan
  • Mekanik menjelaskan secara detail kerusakan motor Anda, bagian yang di service semuanya dilakukan transparan dan terpercaya

Masih banyak lagi benefit memilih service motor langsung di AHASS Bintang Motor secara resmi. Pastinya keunggulan tersebut belum tentu bisa Anda dapatkan di lokasi bengkel lainnya.

Service Motor yang Perlu Dilakukan Setelah Pulang Mudik

Secara umum biasanya Anda hanya perlu datang ke AHASS Bintang Motor terdekat nanti mekanik yang akan melakukan proses service yang dibutuhkan oleh sepeda motor Anda. Namun, apabila Anda penasaran ingin tahu proses service yang dibutuhkan setelah pulang mudik, berikut informasinya.

1. Ganti Oli

Sehabis menempuh perjalanan jauh seperti mudik, disarankan untuk melakukan penggantian oli untuk tetap menjaga performa sepeda motor tetap optimal. Sebagai catatan untuk oli mesin sendiri direkomendasikan perlu penggantian setiap 4.000 km atau sesuai dengan jadwal yang ada pada buku service. Selain oli mesin, oli yang perlu dicek juga adalah oli gear, terutama motor skutik atau matic. Ketentuannya untuk oli matic masa pergantiannya setiap 8.000 km per 2 tahun.

2. Pengecekan/Penggantian Filter Udara

Saat mudik pasti banyak kotoran atau debu yang menempel pada sepeda motor, termasuk pada bagian filter udara. Kondisi saringan udara dipenuhi debu dan kotor akan membuat motor menjadi tidak bertenaga bahkan bisa membuat boros bahan bakar.

Oleh karena itu, segera cek filter udara untuk melakukan pembersihan apabila kondisinya sangat kotor gantilah dengan yang baru, ketentuan penggantian bagian tersebut dilakukan setiap 12.000 km.  Pengecekan filter sebaiknya dilakukan lebih sering jika sepeda motor dikendarai di daerah yang basah atau berdebu.

4. Pengecekan dan Penggantian Busi

Cek busi motor Anda setiap 4000 Km dan ganti setiap 8000 Km. Jika busi masih dalam keadaan bagus, lakukan pembersihan busi terkadang masalah motor sulit nyala disebabkan karena busi yang kotor. Akan tetapi, bila ada sedikit saja indikasi busi motor mengalami kendala sebaiknya Anda menggantinya dengan busi original yang baru. Service AHASS Bintang Motor menyediakan busi berkualitas dan original siap melakukan penggantian saat proses service jika dibutuhkan.

5. Pengecekan dan Perbaikan Rem

Melakukan perjalanan yang jauh dengan medan jalan yang menajak dan menurun membuat Anda sering menggunakan rem depan dan belakang. Pastikan untuk melakukan service rem di bengkel AHASS Bintang Motor, jangan sampai terjadi rem blong karena ini bisa berbahaya terhadap keselamatan Anda.

Demikianlah informasi yang bisa Kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat. Ingat selalu prioritaskan untuk service motor di AHASS Bintang Motor setelah pulang mudik. Jadikan ini sebagai kebiasaan tahunan jangan sampai terlewat bila perlu buatlah pengingat pada ponsel Anda, jadwalkan booking service supaya lebih cepat dan mudah!

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment

    Sehubungan dengan cuti bersama & libur lebaran
    Layanan online Honda Bintang Motor
    Slow respon
    Pesan anda akan kami balas segera mungkin
    Terimakasih