Tips Aman Hindari Begal Motor

Bro-sis Honda Lovers, akhir-akhir ini telah banyak sekali kasus kriminal yang menimpa para pengendara sepeda motor dengan modus pencurian sepeda motor dan perampokan yang mengakibatkan kematian korbannya.

Berikut beberapa tips aman hindari begal motor:

  1. Dalam situasi rawan begal pada saat ini, lebih baik hindari berpergian malam hari diatas jam 9 malam apabila tidak ada keperluan yang sangat penting.
  2. Apabila terpaksa harus keluar dengan sepeda motor pada malam hari,  carilah rute jalan yang ramai walaupun harus menempuh jarak yang lebih jauh.
  3. Pada saat berkendara selalu waspada dengan sekeliling anda. Manfaatkan kaca spion untuk melihat kondisi dibelakang anda.
  4. Jangan putuskan pergi malam hari sendirian. Ajaklah saudara atau teman untuk menemani perjalanan anda. Karena biasanya para pelaku mengincar korban yang bersepada motor sendirian.
  5. Letakkan barang berharga anda di tas atau bagasi motor. Hindari sesuatu yang mencolok sehingga para pelaku kejahatan tertarik.
  6. Jika anda merasa ada yang mencurigakan atau merasa diikuti segeralah cari tempat ramai dan berhenti sejenak.
  7. Jika anda sudah terlambat untuk mencegah terjadinya kejahatan, lebih baik anda menyerahkan harta anda, daripada anda harus kehilangan nyawa. Tinggalkanlah kendaraan anda, kemudian larilah sekencang-kencangnya ke rumah warga. Ini adalah langkah terakhir yang anda harus lakukan jika anda benar-benar dalam keadaan bahaya.

Semoga tips ini bisa berguna agar kita terhindar dari kejahatan di jalan raya pada malam hari.

Sumber: Link

Salam Satu Hati,
Bintang Motor – Dealer Resmi Sepeda Motor Honda

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment