Tips Membeli Motor Baru dengan Aman & Praktis

0
410
views

Bintang Motor – Kebutuhan kendaraan bermotor untuk setiap orang memang sangat di perlukan, untuk menunjang kegiatan setiap hari. Namun dalam membeli Motor ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Berikut Tips membeli motor baru dengan aman dan praktis :

  • Pilih dealer resmi

Jika ingin membeli Motor maka pilihlah dealer resmi yang menyediakan motor-motor berkualitas dan juga bersurat lengkap serta fasilitas bengkel yang memadai untuk after salesnya, seperti Dealer Honda Bintang Motor.

  • Langsung datang ke showroom

Brosis bisa langsung datang ke showroom untuk melihat motornya secara langsung, agar lebih menyakinkan dimana dengan melihat kondisi barang sangat penting agar kualitas dan juga kondisinya bisa diketahui secara langsung.

  • Cek harga di website resmi

Untuk website resmi Honda mencantumkan harga OTR motor. Pengecekan ini perlu untuk mengantisipasi aksi upping price.

  • Pastikan dilayani dengan Sales resmi

Dealer resmi penjualan sepeda motor akan memiliki sejumlah karyawan yang khusus menangani bidang penjualan, pastikan Brosis dilayani dengan sales resmi yaitu sales counter atau sales lapangan dengan melihat tanda pengenal (ID). Hindari membeli sepeda motor dengan orang seperti pihak ketiga ( penghubung ) atau mediator.

Untuk Dealer Honda Bintang Motor menyediakan penjualan melalui online dengan menghubungi Marketing Web di No. 085883505093.

  • Kenali tipe motor dan spesifikasinya yang cocok untuk Anda

Brosis bisa melihat dahulu tipe dan spesifikasi motor yang sesuai dengan kebutuhan Brosis apakah tipe motor matic, cub, atau sport. Untuk hoby atau harian, sesuaikaan juga dengan medan dan kondisi jalan di rumah Brosis.

  • Rencanakan sesuai budget Anda

Setelah Brosis sudah mengenali tipe motor apakah yang akan dipilih, sesuaikan dengan keuangan Brosis, mau pilih pembayaran secara tunai atau kredit. Jika kredit, pilihlah pihak leasing yang sudah terpercaya.

  •  Melakukan proses pemesanan unit kendaraan

Apabila sudah terjadi kecocokan dengan produk, type dan harga, Brosis dapat melakukan proses pemesanan unit kendaraan dengan mengisi form biodata SPK ( Surat Pemesanan Kendaraan ) yang diberikan oleh petugas penjualan.

  • Pembayaran unit kendaraan

Brosis diharuskan membayar sejumlah uang sesuai dengan kesepakatan bersama sales, apabila pembelian tunai maka anda membayar keseluruhan harga nett jika pembelian secara kredit cukup membayar sejumlah uang DP yang telah disepakati.

Dalam hal ini Brosis diharuskan bersikap waspada dan berhati hati mengenai penyerahaan sejumlah uang untuk pembelian motor tersebut, apabila pembayaran akan anda lakukan dengan metode transfer bank via atm ataupun internet/mobile banking, pastikan rekening yang dituju adalah rekening perusahaan bukan rekening pribadi dari sales tersebut untuk menghindari penipuan dan penyalahgunaan.

Jika Brosis ingin membayar secara langsung, pastikan Brosis membayar di lokasi dealer tersebut, ataupun dapat memberikan uang tersebut pada saat kendaraan diserahkan atau dikenal dengan istilah COD ( Cash On Delivery ) dibayarkan pada saat motor diterima dirumah Brosis.

  • Cek kelengkapan saat serah terima motor

Beli motor tidak hanya dapat motornya, tetapi juga mendapatkan helm,toolkit, buku panduan dan buku servis. Bila dari salah satu itu tidak dapat, ini harus diwaspadai karena itu sudah menjadi standar penjualan motor.

Untuk pembelian di Honda Bintang Motor, penyerahan buku service bersamaan dengan STNK dan Plat No.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*