Tips Merawat Motor Sport Berfairing

[vc_row][vc_column width=”1/6″][/vc_column][vc_column width=”2/3″][vc_message]Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
[/vc_message][vc_column_text]Bintangmotor.com – Motor sport ini banyak disukai oleh kalangan anak muda, namun banyak juga dri kalangan usia yang lainnya. Pasar motor jenis sport ini terus tumbuh beberapa tahun terakhir, baik yang fairing maupun naked bike.

Memiliki harga mulai dari 30 jutaan hingga ratusan juta tidak membuat motor sport kehilangan permintaan. Khusus motor sport fairing, Honda memiliki CBR 150 R, CBR 250 RR, hingga CBR 1000 RR.

Cara merawat motor sport fairing berbeda dengan motor versi neked yang tanpa sayap atau kedok.

Sebelum kita membahas mengenai tips merawat motor sport berfairing, ada 2 bahan yang digunakan untuk membuat fairing sepeda motor agar terlihat sporti.

  1. Pertama, Menggunakan bahan dasar plastic, yang memiliki keunggulan dapat dicetak menggunakan mesin cetakan sehingga hasilnya lebih presisi. Keunggulan lainnya bahan plastic mampu menghasilkan warna yang lebih baik. Namun memiliki kekurangan jika pecah tidak dapat diperbaiki melainkan harus ganti yang baru.
  2. Kedua, Menggunakan bahan dasar fiber. Bahan digunakan pada bagian motor yang berukuran kecil dan besar. Dapat diproduksi dengan cepat dan tidak memerlukan cetakan.

Nah, tips merawat motor sport berfairing adalah dengan tidak terlalu sering diparkir pada tempat yang terkena sinar matahari langsung. Karena akan membuat fairing menjadi keras, kaku dan mudah pecah dan juga membuat warna menjadi cepat pudar.

Hindari juga membongkar pasar terlalu sering. Terlebih lagi mengganti baut yang sudah terpasang dari pabrik. Mengubah jenis baut yang berbeda akan membuat lubang serta fairingnya rusak. Serta hindari mengencangkan baut dnegan torsi yang berlebih, karena dpaat membuat pecah fairing.

Selalu membersihkan fairing yang kotor dengan sabu cuci khusus motor, namun sebaiknya dilakukan secara berkala agar tampilan motor tetap menarik. Apalagi jika musim hujan, jangan lupa membersihkan fairing bagian dalam juga.[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/6″][/vc_column][/vc_row]

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment