Ciri-ciri Fuel Pump Mulai Lemah

[vc_row][vc_column width=”1/6″][/vc_column][vc_column width=”2/3″][vc_message]Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
[/vc_message][vc_column_text]Bintangmotor.com – Fuel pump yang berada di motor injeksi memiliki fungsi penting dan sangat vital. Karena fuel pump lah yang mendistribusikan bensin sesuai dengan porsinya ke injector dan berfungsi untuk menjaga tekanan dari bensin agar tetap tinggi.

Namun adakalanya fuel pump ini melemah dan menyebabkan tekanan bensin menjadi lemah. Alhasil bensin tidak bisa terdistribusikan secara maksimal. Dan pastinya pembakaran tidak bisa berjalan dengan optimal sehingga mempengaruhi kineja motor iru sendiri.

Oleh karena itu, anda wajib mengetahui ciri-ciri fuel pump motor yang mulai melemah. Sebelum fuel pump mengalami mati total, berikut adalah ciri-cirinya.

Ciri-ciri Fuel Pump Mulai Lemah

1. Motor sedikit susah untuk dinyalakan

Jika motor injeksi anda mengalami kesusahan ketika dihidupkan, pasti ada yang salah jika motor anda mengalami hal tersebut. Bisa jadi fuel pump tidak bekerja secara semestinya, sehingga anda harus memcet electric starter berkali-kali.

Dalam kondisi normal, motor injeksi akan langsung menyala ketika electric starternya ditekan. Hal ini didukung oleh fuel pump yang memompa besin secara otomatis saat kontak motor ON.

2. Suara dengungan jadi pelan

Seperti yang sudah dikatakan di atas, saat kontak motor ke posisi ON, fuel pump akan langsung memompa bensin secara otomatis. Saat itu pula akan terdengar dengungan dari fuel pump.

Kecurigaanmu harusnya meningkat ketika dengungan itu terdengar lebih lirih daripada biasanya. Bisa jadi memang fuel pump motormu sedang bermasalah dan sedang dalam kondisi lemah.
Jika sudah seperti itu, sebaiknya anda membawa motor anda ke bengkel resmi Honda terdekat ( AHASS) untuk memastikan kondisinya.

3. Lampu indicator berkedip

Pertanda yang paling jelas adalah adanya kedipan pada check engine lamp. Sudah jelas kalau ada masalah yang terjadi pada motor anda jika check engine lamp berkedip. Tentunya kalau lampu ini berkedip dan disertai kedua gejala diatas, maka sepertinya sudah jelas kalau fuel pump motor anda minta diservis.

Oleh karena itu segera bawa motor anda untuk diservis di bengkel Ahass Bintang Motor terdekat. Karena di bengkel resmi, fuel pump akan langsung dites dengan menggunakan alat bernama full pressure gauge. Dengan menggunakan alat ini, tekanan yang dihasilkan oleh fuel pump akan langsung terbaca.[/vc_column_text][/vc_column][vc_column width=”1/6″][/vc_column][/vc_row]