Bagian Motor yang Ini Paling Jarang Disentuh dan Diperhatikan, Motor Bisa Ngambek Lho!

Bintangmotor.com – Bagian motor jaman sekarang dilengkapi dengan elektrik starter, membuat area kick starter di motor matik jadi jarang di tengok dan dipakai. Padahal kalau terus menerus tidak di pakai maka kick starter pasti akan macet.

Menggunakan kick starter pada motor matik memang sedikit merepotkan. Pasalnya jika ingin menggunakan kick tarter maka kita harus menggunakan standar tengah terlebih dahulu, agar bisa mengaktifkan kick starter.

Jika kick starter jarang sekali digunakan dan bahkan tidak dipakai maka kick starter bakalan macet. Karena banyaknya kotoran yang menumpuk di area tersebut akibat jarang digunakan.

Untuk tipe motor matik Honda yang rawan kick starter keras adalah Honda BeAT dan Vario lawas yang masih menggunakan karburator.

Karena jarang dipakai, kotoran pada kick starter maka akan semakin banyak dan komponen di area kick starter jadi tidak normal.

Tapi kalau sudah macet maka jangan dipaksakan, karena jika dipaksa maka per bisa saja jadi patah. Yang ada nanti malah menambah biaya untuk perbaikan. Sebaiknya bersihkan dulu area kick starter baru bisa digunakan kembali

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment