Jakarta—Tanda adanya penerimaan masyarakat yang baik terhadap Scoopy mulai terlihat. Meski baru seminggu diperkenalkan ke publik melalui media, pesanan skutik retro modern Honda ini sudah mencapai 3.000 unit.

scoopyBerdasarkan data surat pemesanan kendaraan (SPK) yang masuk ke jaringan penjualan Honda, hingga tanggal 27 Mei, sebanyak 3.000 calon konsumen tercatat mengajukan pemesanan pembelian Honda Scoopy. Sebagian besar pemesanan dilakukan oleh konsumen yang tinggal di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta, dan Surabaya.

Senior General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), Sigit Kumala mengatakan besarnya animo ini menggambarkan adanya kerinduan masyarakat terhadap model sepeda motor baru yang belum pernah dipasarkan di Tanah Air.

“Honda Scoopy ini merupakan motor retro Honda pertama di Indonesia. Dengan desain retro-modern yang unik nampaknya memberikan jawaban. Kami optimistis, Scoopy tak hanya menciptakan segmen pasar baru tapi akan memberikan kontribusi yang baik terhadap penjualan skutik Honda,” ujarnya.

Selain helm khusus bernuansa retro-modern, AHM memberikan apresiasi terhadap 1.000 orang pembeli pertama Scoopy berupa sertifikat khusus dan paket aksesoris gratis senilai Rp330.000. Paket aksesori ini terdiri dari ring silver pelapis speedometer, mini visor, headlight kit garnish dan tail light garnish yang bernuansa krom. Aksesoris tambahan ini dipastikan akan membuat Scoopy tampil beda.

Sigit menyatakan tampilan Scoopy yang unik dengan tampilan retro-modern ini akan mudah dipercantik dengan memasangkan beragam aksesoris. AHM sedang berupaya melakukan penambahan aksesoris lain seperti jok dan windshield.

“Kami berencana menyiapkan paket aksesoris baru setelah tiga bulan nanti,” ungkapnya.

AHM pertama kali memperkenalkan Honda Scoopy ke jurnalis pada tanggal 20 Mei. Karena desain dan tampilannya yang unik, kehadiran model sepeda motor baru Honda yang dipasarkan dengan harga Rp13,5 juta on the road DKI Jakarta ini diyakini akan mampu menciptakan segmen motor baru yang belum ada di pasar sepeda motor nasional.

Tiga warna body Scoopy dapat menjadi alternatif untuk mendukung gaya hidup anak muda yang menjadi sasaran utama model baru ini, yaitu Classic white (tampil mewah bergaya klasik), Retro Pink (tampil ceria bergaya retro), dan Vintage Violet (tampil eksklusif bergaya vintage).

AHM juga melengkapi Scoopy dengan kunci pengaman bermagnet otomatis (auto secure keys shutter), tuas pengunci rem (brake lock), dan standar samping otomatis (side stand switch), dan choke otomatis.

Sebagai trendsetter skutik retro, AHM membekali Scoopy dengan desain serba membulat yang terlihat hampir di seluruh desain skutik baru ini, yaitu mulai dari bodyline, desain lampu depan, lampu sein, hingga sepasang spion kembarnya.

Lampu bulat Scoopy dilengkapi dengan lampu senja dengan multireflektor yang membuat pencahayaannya terang dan jangkauannya luas. Dua lampu sein bertekstur yang dipasang terpisah dari bodi, mempertegas kesan retro-modern dan sekaligus membuat Scoopy ini akan mudah dilihat dari arah depan maupun samping.(www.astra-honda.com)