Beli Motor Sebelum Lonjakan Harga di Bulan Ramadhan

Bintangmotor.com – Dalam hitungan hari umat Islam akan memasuki bulan Ramadhan, setelah itu merayakan hari Raya Idul Fitri atau Lebaran. Saat itu biasanya penjulan di sektor industri otomotif meningkat.

Menurut Presiden Direktur dan CEO PT Federal International Finance (FIF) Margono Tanuwijaya biasanya momen tersebut membuat penjualan sepeda motor naik 15 persen.

“Biasanya sebulan sebelum lebaran, itu penjualan sepeda motor biasanya lebih tingggi 15 persen dari pada bulan normal, jadi pasti peningkatan itu ada, karena demand-nya sendiri naik kan,” ujarnya di Jakarta.

Sedangkan terkait adanya kemungkinan kredit macet yang terjadi biasanya setelah Lebaran, dikatakan Margono seharusnya tidak terjadi, karena proses yang diberikan oleh FIF untuk para konsumen adalah proses yang standar.

“Bukan berarti sebelum Lebaran kita jadi ketat, sesudahnya enggak lagi, enggak gitu. Saya rasa kita sudah kita suatu proses itu standar. Jadi kita melakukan seleksi customer dengan baik,” katanya.

Harga OTR motor sendiri biasanya akan melonjak seiring dengan peningkatan permintaan kendaraan bermotor. Kenaikan harganya bisa beragam tergantung unit motornya, tapi sudah bisa dipastikan harga motor matic akan mengalami kenaikan.

Banyak konsumen yang akhirnya membeli motor sebelum lebaran tiba untuk mengantisipasi kenaikan harga motor Honda, tapi Sobi gak usah khawatir ya. Untuk setiap pembelian unit motor Honda di Honda Bintang Motor, kami akan mempersiapkan promo yang menarik khusus untuk sobi.

Sumber: oto.detik.com

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment