Bintangmotor- Meningkatnya angka penjualan motor berkolerasi dengan semakin banyaknya para pemotor pemula. Terlebih macetnya ibu kota membuat motor menjadi pilihan terbaik berkendara.

Dikutip dari Detiknews (12/04) Namun sebelum mengendarai motor di jalan,  ada baiknya para pemotor pemula memperhatikan 3 hal berikut. Dengan demikian, diharapkan para pemotor pemula dapat berkendara secara aman dan nyaman.

1. Jaga konsentrasi

Dibandingkan dengan menyopir mobil, berkendara dengan motor mempunyai risiko lebih besar. Apalagi tidak seperti mobil, motor tekadang luput dari perhatian para penyeberang sehingga kerap terjadi kecelakaan.

Oleh karena itu, ada baiknya Anda dapat mengontrol cara Anda berkendara motor. Konsentrasi terhadap setiap tikungan dan perempatan di jalan. Antisipasi juga beragam bahaya yang mungkin saja bisa muncul. Dengan demikian, risiko-risiko kecelakaan bisa diminimalisir.

2. Sesuaikan spion sebelum berkendara

Tidak seperti spion mobil, spion motor seringkali berubah-ubah. Oleh karena itu, penting untuk mengatur posisi spion ulang sebelum berkendara. Set spion sesuai dengan kebutuhan Anda, agar dapat melihat sekitar secara sempurna.

3. Cek kondisi motor

Menurut laman consumerreports, sebelum memulai perjalanan Anda, baiknya mencoba berkeliling terlebih dahulu dengan motor Anda. Di saat itu Anda bisa memastikan, lampu, klakson dan lampu sein. Cek juga rantai, breaker dan lainnya. Dengan begitu Anda bisa semakin aman di berkendara di jalanan.

Brosis lakukan 3 tips diatas untuk pemotor pemula agar selamat dan aman dijalan, ditambah untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas. Semoga informasi ini bermanfaat ya Brosis dan dapat di terapkan.