Jakarta – Astra Honda Motor menggelar event tahunan yang di beri nama Kontes Layanan Honda Nasional yang diadakan di Hotel Haris Kepala gading pada 12 – 17 Juni 2011 kemarin.

Bintang Motor Juara 2 Kontes Layanan Honda Nasional 2011 1Kontes Layanan Honda Nasional 2011 ini adalah arena berkompetisi bagi para FLP (Front Line People) dan Pimpinan Dealer & Authorized Honda Service Station (AHASS) di seluruh Indonesia. Kontes ini terbagi dalam dua kategori yaitu FLP (Front Line People) dan Pimpinan Jaringan terdepan Honda.

FLP terdiri dari para Sales Counter, Salesman, Front Desk Officer, Salesman Part, dan Sales Counter Part. Sedangkan kategori Pimpinan Jaringan terdepan Honda terdiri dari penanggung jawab di showroom, AHASS, maupun Honda Exclusive Parts Shop (HEPS).

Kegiatan kali ini diikuti sebanyak 40 peserta kategori FLP. Mereka merupakan peserta kontes terbaik dari 50.000 FLP di tingkat Main Dealer Honda di 29 area di Indonesia. Untuk kategori Pimpinan Jaringan terdepan Honda, tercatat 26 peserta yang terpilih dari 5.000 orang yang ada di seluruh jaringan terdepan Honda di Indonesia.

AHM menyediakan total hadiah senilai Rp250 juta dan 2 unit sepeda motor Honda Spacy Helm-in AT untuk ajang penghargaan ini selain tropi dan piagam penghargaan. Selain itu disediakan juga hadiah berupa 6 tiket pulang pergi dan akomodasi untuk benchmark ke luar negeri.

Untuk menentukan peserta terbaik, panitia telah merumuskan beberapa poin penilaian dalam Kontes Layanan Nasional Honda tahun ini. Penilaian untuk FLP dilakukan terhadap beberapa aspek yaitu pengetahuan, ketrampilan, dan sikap dari FLP dalam melayani konsumen. Adapun metode penilaian terdiri dari tes teori, praktek, dan survei lapangan.

Penilaian untuk Pimpinan Jaringan terdepan Honda dilaksanakan dengan menilai faktor leadership, manajemen outlet, implementasi proyek, dan improvement yang dilakukan di daerahnya masing-masing. Metode penilaiannya meliputi presentasi dan interview.

Bintang Motor Juara 2 Kontes Layanan Honda Nasional 2011 2Salah satu peserta adalah dari Bintang Motor Cibinong bernama Andriyanto berhasil meraih Juara ke-2 sebagai perwakilan dari Jawa Barat untuk kategori Pimpinan Jaringan. Penilaian yang dilakukan selain dari penilaian langsung saat kontes juga dilakukan oleh Mysteri shoper dan survei terhadap konsumen langsung di jaringan, artinya keberhasilan mas Andriyanto dalam kontes ini juga berkat kepercayaan pelanggan terhadap layanan yang di berikan Bintang Motor dalam layanan after sales di Bengkel.

Semoga melalui penghargaan ini, pelayanan “satu hati” yang diberikan kepada pelanggan Honda selalu yang terbaik sehingga mereka akan selalu setia untuk memilih Honda dan bukan yang lain.

Good luck untuk Bintang Motor atas prestasi juara-2 oleh Andriyanto, semoga tahun – tahun berikutnya selalu mengukir prestasi di event-event nasional lainnya. (and)

Selengkapnya daftar Juara Kontes Layanan Honda Nasional 2011 adalah sbb:
Pemenang Kategori PIC Pimpinan Jaringan:
1. Yuniar Pandu – HS0 Yogyakarta
2. Andriyanto – Daya Adira Mustika Bandung
3. Eko Budi Prayogi – HS0 Jayapura
4. Yudi Wijaya – HS0 Palembang

Pemenang Kategori FLP:
1. Agus Putu Eka Putra – HSO Denpasar
2. Sri Wijayanti – HS0 Semarang
3. Ni Kadek Putri Lestari – HS0 Denpasar
4. Iswanto – HS0 Yogyakarta
5. Veni Fitriani – Tunas Dwipa Matra Lampung
6. Atifah Nurhidayah – Daya Adira Mustika Bandung