Cara Membedakan Kampas Rem Ori dan KW

Untuk informasi pembelian silahkan klik disini
Bintangmotor.com – Bila anda membeli sparepart motor namun bukan di bengkel resmi, maka bisa jadi Anda menjumpai barang-barang yang tidak asli alias KW. Karena masih banyak sekali pedagang yang masih menjual sparepart yang palsu.

Jika anda kedapatan membeli kampas rem yang tidak asli, akibatnya akan menimbulkan masalah pada motor anda dan tentunya anda sendiri yang akan mengalami kerugian. Salah satu contohnya adalah merusak disc brake dan membuat pengereman tidak pakem.

Supaya tidak tertipu dengan barang KW, begini cara membedakan kampas rem ori dan KW :

  1. Harga

Hal yang paling mencolok perbedaan antara barang asli dan KW adalah harga. Tentu saja barang asli dan palsu selalu mempunyai jarak harga yang cukup signifikan. Meski tak semua barang murah adalah palsu, tapi jangan mudah tergiur dengan harga barang murah.

 

  1. Kemasan

Menilai kampas rem asli atau palsu bisa dilihat dari kemasan. Pastikan logo hologram yang menempel asli. Biasanya, hologram akan membentuk gambar logo perusahaan penyedia spare part tersebut.

Sedangkan sparepart KW meskipun memiliki hologram, namun tidak menunjukkan logo. Selain itu, meski tertera logo perusahaan tapi tidak ada alamatnya, maka itu patut dicurigai.

 

  1. Kode produksi

Pada umunya kampas rem yang dibuat oleh pabrikan resmi akan memiliki kode produksi. Biasanya berupa angka atau kombinasi angka dan huruf. Jika anda tidak menemukan kode produksi pada kemasan yang anda beli, maka bisa jadi produk itu tidak asli.

 

  1. Tekstur kampas rem

Yang terakhir adalah dengan melihat detail teksturnya. Kampas rem asli memiliki tekstur yang padat. Sedangan kampas rem yang palsu jika dipegang terasa rapuh.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment