Dari Eropa, Skuter Petualang Ini Merambah Asia

Bintangmotor – Honda beberapa waktu lalu telah meluncurkan skuter petualang Honda X-ADV secara global di Eropa. Kini, skuter crossover itu telah merambah Asia.

Dikutip dari DetikOto ( 02/05) Honda X-ADV telah diluncurkan di pasar Jepang. Mengutip situs resmi Honda Jepang, Di negeri itu, Honda X-ADV ditawarkan dengan pilihan warna Digital Silver dan Victory Red.

Honda X-ADV warna Digital Silver dijual dengan harga 1.209.600 yen (Rp 143,9 juta) di Jepang, dan khusus warna Victory Red harganya 1.242.000 yen (Rp 147,7 juta). Honda Jepang menargetkan penjualan X-ADV sebanyak 400 unit per tahun.

Honda X-ADV pertama kali diluncurkan di pameran otomotif roda dua EICMA di Milan, Italia. Ini merupakan skuter petualang hasil pengembangan tim R&D Honda Italia.

Skuter ini ditenagai mesin 745 cc dua silinder segaris berpendingin air. Mesin dikawinkan dengan transmisi kopling ganda enam percepatan.

Honda X-ADV pakai pelek jari-jari sehingga memancarkan karakter khas motor penjelajah segala medan. Pelek dibalut dengan ban dual purpose. Honda X-ADV mempunyai ketinggian jok 820 mm. Di balik jok terdapat bagasi besar berkapasitas 21 liter.

Tak hanya itu, skuter ini dibekali dengan layar yang bisa disesuaikan 5 arah, setang aluminium, hand guard seperti Africa Twin, display instrumen bergaya rally dan standar tengah. Sistem Smart Key juga ada pada skuter ini yang memungkinkan penggunanya hanya mengantungi kunci dan bisa langsung menjalankan motor. Travel suspensi lebih panjang untuk bisa menaklukkan segala medan. Skuter ini juga hadir dengan ABS dan pencahayaan LED.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment