Honda Forza 750 Resmi Dirilis di Pasar Eropa

Bintangmotor.com – Honda Motorcycle Europe resmi meluncurkan All New Honda Forza 750. Dengan tampilan modern dan mesin berstandar emisi Euro5, Forza 750 menjadi pengganti yang pas bagi moge skutik Honda Integra.

Dikutip dari MCN, Honda Forza 750 mengusung platform mesin dua silinder NC750 seperti yang digunakan pada motor petualang Honda X-ADV. Mesin ini memiliki kapasitas 745 cc, yang bisa menghasilkan power maksimum 43,1 kW pada 6.750 rpm dan torsi maksimum 69 Nm 4.750 rpm. Adapun sistem transmisi yang digunakan adalah jenis DCT (Dual Clutch Transmission) 6-percepatan.

Foto: All New Honda Forza 750

Dari segi fitur, moge skutik bergenre GT (Grand Touring) ini dibekali fitur canggih seperti throttle by wire, 4 mode berkendara (Rain, Standard, Sport, dan Custom ), termasuk kontrol traksi Honda Selectable Torque Control (HSTC).

Honda Forza 750 menggunakan rangka baja tubular, swingarm aluminium, pelek depan USD (Upside Down) berdiameter 41 mm, dan kaliper rem empat piston radial. Skutik ini juga dilengkapi panel instrumen digital (TFT) yang bisa dikoneksikan dengan smartphone, dan kontrol suara (dengan headset kanan).

Honda memang belum merilis harga resminya. Namun diharapkan Forza 750, dibanderol sekitar £ 9.000 atau setara Rp 172,8 juta untuk wilayah Eropa.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment