Honda PCX 160 Vs Vario 160 Siapa yang Menang? Ini Jawabannya!

Motor matic dengan body yang bisa di katakan bongsor sudah menjadi sesuatu yang lazim di zaman sekarang. Kami yakin sebagai pengguna mungkin kalian sendiri pernah berpikir, agaknya kenapa pihak produsen mempunyai inovasi untuk membuat motor yang dulunya ramping dan simpel, menjadi lebih besar ukurannya. Baik, sepertinya misteri tersebut belum ditemukan jawabannya, terlebih lagi beberapa waktu lalu Honda cukup antusias untuk membuat pelanggan semakin kebingungan dengan motor yang akan mereka beli. Hal ini di buktikan dengan rilisnya motor Honda PCX 160 dan Vario 160. Sama-sama menggunakan imbuhan “160”, apakah keduanya kembar?

Sayangnya tidak, kedua matic ini justru seakan bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam kelas motor matic besar. Kita akan coba membandingkan keduanya, untuk mencari tahu siapa yang terbaik. Adapun hal yang akan di komparasi, mulai dari tampilan, fitur dan teknologi yang disematkan, dan pastinya kemampuan dan kekuatan trosinya. Oke, tanpa berlama-lama mari kita simak informasi lebih lengkapnya di bawah.

Perbedaan Tampilan Luar Honda PCX dan Vario 160

Sepertinya ini adalah perbedaan yang paling mudah untuk di cek bahkan bagi orang awam sekalipun. Pada bagian depan PCX ini terkesan lebih modern, headlights lebih besar. Membandingkannya dengan Vario 160 cukup kontras, motor yang satu ini masih membawa tampilan matic mainstream. Dinilai dari kesan futuristik yang di bawa oleh kedua motor ini, mungkin PXC 160 bisa di katakan lebih unggul.

Honda PCX 160 Vs Vario 160 Siapa yang Menang? Ini Jawabannya!

Namun, tentunya kita tidak bisa lupa bahwa secara ukuran PCX dan Vario ini sudah berbeda. Melihat perbedaan berat vario hanya berkisar 115kg, sedangkan PCX bisa mencapai 131kg.

Apakah ini suatu keunggulan juga?

Belum tentu, hal tersebut tentunya di perhatikan dari minat dan keinginan masing-masing orang. Beberapa pengguna mungkin menganggap motor yang berat sebagai kelemahan karena tidak bisa bergerak dengan lincah dan gesit. Namun, hal tersebut juga tidak sepenuhnya benar. Silahkan cek informasi berikutnya terkait perbandingan kekuatan dan daya maksimum.

Tingkat Keandalan Mesin Vario 160 Vs PCX

Tidak bisa di lihat dari satu sisi saja, meskipun PCX sudah jelas nampak lebih bongsor, namun motor yang satu ini ternyata disematkan daya maksimum yang lebih besar, yakni mencapai 11,8 kW (16 PS) / 8.500 rpm, sedangkan untuk trosinya sendiri berada di rentang 14,7 Nm (1,5 kgf.m) / 6.500 rpm.

Membuat PCX terkesan lebih powerful, dan unggul. Namun jika di lihat-lihat lagi perbandingannya tidak sejauh itu, Vario 160 mempunyai kapasitas daya maksimum 11,3 kW (15,4 PS) / 8.500 rpm, untuk trosinya berada di kisaran 13,8 Nm (1,4 kgf,m) / 7.000 rpm.

Atas dasar inilah Yuichiro Morikawa, yang mempunyai posisi sebagai large project leader Honda Motor Co.,Ltd membantah anggapan bahwa Honda PCX 160. lebih unggul dibandingkan All New Vario 160. Beliau menyebut bahwa keduanya mempunyai kemampuan yang sama, baik dalam kecepatan, dan kemampuannya.  Hal yang membedakan hanyalah desain dan tampilan luarnya saja.

Sepertinya membahas perbandingan kedua motor ini memang hampir sulit menemukan titik terangnya. Kami rasa sebagai pecinta otomotif kalian bisa mempertimbangkannya sendiri. Dilihat dari prespektif admin, sepertinya Kami lebih memilih PCX karena mempunyai tampilan yang anti-mainstream, desain lebih futuristik, dan mewah.

Namun, tentu saja itu hanyalah argumen saja, kalian bisa memutuskan sendiri mana sepeda motor yang cocok untuk di beli. Jangan lupa untuk mempertimbangkan aspek penting seperti budget yang tersedia, dan kebutuhan kalian ya.

Kesimpulan

Oke, itu dia pembahasan terkait kedua matic bongsor yang sedang jadi trends di masa kini. Semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat dan memperbanyak referensi kalian seputar dunia motor. Apabila ada hal yang ingin ditanyakan, atau punya rencana untuk membeli salah satu motor di atas. Kalian bisa kontak admin Bintangmotor. Kebetulan sekali kedua matic ini sudah tersedia di dealer motor honda terdekat. Dapatkan layanan konsultasi dan pembelian motor secara online dengan menghubungi admin Kami di nomor 085883505093.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • Add a comment

    Sehubungan dengan cuti bersama & libur lebaran
    Layanan online Honda Bintang Motor
    Slow respon
    Pesan anda akan kami balas segera mungkin
    Terimakasih