Honda PCX Listrik Terbaru, Spesifikasi Beda dari yang lain

Bintangmotor.com – Awal tahun 2019, Astra Honda Motor (AHM) memberikan kejutan motor terbaru. Pasar motor matic yang semakin berkembang dan banyak peminatnya semakin memiliki persaingan yang sangat sengit yaitu Honda PCX Listrik.

 

Kini AHM tengah menyiapkan motor Honda PCX 150 Listrik untuk mengisi motor baru pada tahun 2019.

Thomas Wijaya, Direktur Marketing AHM mengatakan tentang motor baru pada tahun 2019. Motor Honda baru tahun ini salah satunya adalah motor listrik.

Motor baru tersebut sudah dikasih tanda langsung oleh petinggi AHM. Motor listrik yang kabarnya akan di perkenalkan tahun 2019 ini adalah motor Honda PCX150.

Honda PCX150 listrik sudah di launching dua bulan sebelum akhir tahun 2018 sebagai motor import andalan Astra Honda Motor.

AHM menciptakan motor listrik ini dikarekan kepedulian Honda pada lingkungan dengan merancang sepeda motor berenergi listrik.

Penjualan PCX listrik baru dilakukan di Jepang dengan system bukan jual lepas melainkan disewakan ke beberapa perusahaan dan jumlah produksinya juga tidak banyak, sekitar 250 unit per tahun.

Dilansir dari laman resmi Honda, Selasa 4 Desember 2018, PCX listrik di bekali motor penggerak berkekuatan 4,2 kilo Watt dan dapat melaju sejauh 41 kilometer pada kondisi baterai terisi penuh.

PCX listrik memiliki dua baterai yang disediakan dan dapat juga dilepas yang betujuan untuk mempermudah pengecasan.

Pihak Honda Global dalam siaran persnya mengatakan ”PCX listrik dibangun berdasarkan PCX yang popular berkat desan stylish dan sumber tenaga yang ramah lingkungan dan di dukung unit daya listrik kompak yang baru di kembangkan. Kontruksi motor listrik yang memiliki Interior Permanet Magnet (IPM) yang memungkinkan torsi padat sejak putaran rendah nan bertenaga dengan akselerasi yang lembut juga sanggup untuk menanjak ”.

Tenaga dan torsil dikail dari motor berkode EF01M dengan output standart 0,98 kw, tenaga dengan torsi 18 Nm/500 rpm.

Honda PCX listrik dapat melaju hingga 41 km. Keunggulan motor bertenaga listrik adalah torsi yang diproduksi bisa langsung besar dengan sangat singkat.

Daya listrik didapat dari baterai lithium yang canggih dan multifungsi karena dapat digunakan untuk motor serta kebutuhan lain seperti listrik di rumah, tenda dll.

Dua baterai disebut Mobile Power Packs yang dapat diisi maksimal lebih dari 4 jam. Dengan metode mencopot baterai dan dan mengisi di peranti terpisah. Jika mencolokan adaptor langsung ke motor maka membutuhkan waktu 6 jam untuk mengisi daya listrik.

 

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment