Honda Rilis Scoopy Terbaru di BIMS

Bintangmotor- Honda merilis matik retro Scoopy yang baru di gelaran Bangkok International Motor Show (BIMS). All New Scoopy i adalah namanya. Dibanding kakaknya, adiknya ini mempunyai perubahan fisik cukup banyak dan signifikan.

Dikutip dari DetikOto (29/03) dilaporkan reporter detikOto Imam Wahyudiyanta dari Bangkok International Motor Show, Thailand, Rabu (29/3/2017), dari depan saja sudah ada cukup banyak perbedaan yang ada. Lampu utama pada produk keluaran terbaru terlihat lebih besar.

Letak lampu sein juga berbeda. Bila pada Scoopy lama lampu sein ada di bagian sisi pinggir sayap, maka pada Scoopy baru ini , lampu sein bersebelahan dan menempel pada lampu utama. Bentuk lampu belakang juga berbeda.

Ke bagian tengah, pada saku kiri motor kini mempunyai tutup, sesuatu yang tak ada pada scoopy lama. Di dalamnya, tersedia pula colokan seperti pada mobil yang bisa digunakan untuk charger HP.

Saku kanan masih sama dengan Scoopy yang lama. Pada scoopy i, tak perlu bersusah payah memasukkan dan memutar kunci ke bagian belakang untuk membuka bagasi.

Karena di samping kunci, kini telah ada tombol untuk membuka bagasi, fitur yang sudah ada di Vario. Bagasi Scoopy i sendiri sekarang terlihat lebih besar dengan daya tampung 15.4 L.

Perbedaan lainnya adalah adanya sensor elektrik di bawah sok breaker. Alat yang terbungkus plastik hitam dan menempel pada tromol ini berfungsi untuk mengatur konsumsi bahan bakar melalui putaran roda belakang.

Scoopy i tak menggunakan pelek 14 seperti kakaknya, sebagai gantinya digunakan pelek 12 inci. Ban depan sendiri menggunakan ukuran 100-90/12 sementara ban belakang menggunakan ukuran 110-80/12.

Untuk dapur pacu, kakak dan adik ini masih kompak menggunakan mesin yang sama, 110 cc. Namun motor baru ini sudah mengadopsi fitur idling stop. Model terbaru scoopy ini di Thailand untuk pertama kalinya diperkenalkan di Bangkok International Motor Show 2017 dan bisa dipesan selama pergelaran.

Nah Brosis kita tunggu aja ya kapan Scoopy i terbaru ini akan datang ke Indonesia.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment