Bintangmotor- Honda sudah meluncurkan Scoopy terbaru dengan harga Rp 17,8 juta di Indonesia. Namun kira-kira apa yang menjadi pembeda antara Scoopy di Thailand dan di Indonesia ya?

Dikutip dari DetikOto (30/03) Scoopy dijual Honda di beberapa negara, misalnya Thailand dan Indonesia. Honda memastikan Scoopy yang beredar di Indonesia merupakan asli buatan Indonesia dan bukan diimpor dari Thailand.

Seperti kita tahu, Thailand sudah merilis Scoopy terbaru sebelum Indonesia. Rupanya untuk spesifikasi dan fitur tidak berbeda sama sekali.

Bedanya hanya pada dudukan pelat nomor saja dan penamaan saja dan model Scoopy langsung diproduksi oleh Astra Honda Motor. Dan ini semuanya merupakan ide dari Indonesia

“Penamaan Scoppy di Indonesia sama, hanya di Thailand ada ‘i’-nya. Untuk di Thailand memiliki sejarah sendiri, dan di Indonesia Scoopy juga punya sejarah sendiri, tapi karena ada regulasi ada perbedaan pada braket nomornya saja,” ujar President Director PT Astra Honda Motor, Toshiyuki Inuma.

“Scoopy awalnya di Thailand di 2008. Waktu itu saya menjadi Marketing Director di Thailand, dan pada saat itu saya bilang kepada President Director di Indonesia untuk menjual Scoopy, namun saat itu belum ada minat seperti sekarang,” kata Inuma.

Meski demikian, di 2010 AHM tetap coba memperkenalkannya. “Tapi waktu itu kita tidak mundur untuk bisa dimasukkan di Indonesia. Makanya kami meluncurkan di 2010. Kita lihat 7 tahun berjalan, Scoopy di Indonesia dicintai oleh masyarakat. Dibandingkan Thailand kita lebih banyak penggemarnya,” tambahnya.