Ini Dia Fitur-fitur Keselamatan yang Ada pada Kendaraan Sepeda Motor

Bintangmotor.com – Perkembangan jaman dan teknologi di dunia tentunya juga mempengaruhi perkembangan dunia otomotif.

Saat ini kendaraan sepeda motor memiliki berbagai fitur keselamatan yang setiap tahunnya di gunakan agar keselamatan dan keamanan berkendara menjadi lebih aman.

Selain lebih aman, tentunya teknologi ini akan lebih nyaman untuk digunakan sehingga menarik perhatian kita sebagai pengendara sepeda motor.

Berikut fitur-fitur keselamatan yang ada pada sepeda motor :

  • ABS (Anti-lock Braking System)

ABS atau Anti-lock Braking Systems adalah sebuah sistem pengereman yang digunakan oleh kendaraan (sepeda motor, mobil, dan sebagainya). Sistem yang satu ini memastikan pengereman berjalan dengan baik tanpa mengunci gerak roda yang bisa menimbulkan selip.

Dengan menggunakan ABS tentu akan membuat sepeda motor menjadi lebih aman dibandingkan dengan menggunakan sistem pengereman konvensional seperti biasanya.

  • Traction Control Systems

Sistem ini memiliki fungsi untuk menghindari selip yang terjadi pada ban sepeda motor. Sistem ini masih belum banyak digunakan oleh sepeda motor di Indonesia lho.

  • Slipper Clutch

Teknologi ini adalah sebuah teknologi yang sering ada di beberapa sepeda motor dengan cc besar. Teknologi dan fitur yang mendukung keselamatan berkendara yang satu ini berfungsi untuk menghindari selip kopling saat memindah gigi.

  • Teknologi Injeksi

Teknologi ini menggunakan sensor canggih yang mampu mengatur berbagai kondisi terkait dengan keamanan sepeda motor yang berhubungan dengan aliran bahan bakar.

Comments

mood_bad
  • No comments yet.
  • chat
    Add a comment
    UPDATE : JAM OPERASIONAL KAMI SAAT INI : 08:00 s/d 15:00
    +