Salam Satu Hati
Bro-Sis Honda Lovers


Bintangmotor.com –
Bro-Sis Honda Lovers, akun youtube Circuit of Indonesia membuat satu rekaman video yang berisi penjelasan mengenai Track Guide Unofficial. untuk gambaran dari Sirkuit Jakabaring, Sumatera Selatan. Yang dikabarkan memiliki panjang 4.314 meter anti clock wise (berlawanan dengan arah jarum jam). Kabarnya, pembangunan Sirkuit Jakabaring ini sedang dikebut pembangunannya pada tahun depan untuk memenuhi tenggat waktu persiapan MotoGP Indonesia 2018.

Dikutip bintangmotor.com dari tmcblog.com, gambaran detail rancangan sirkuit Jakabaring, Sumatera Selatan dapat dilihat sebagai berikut.

Rancangan sirkuit GP ini memiliki detail sembilan tikungan ke arah kiri

Rancangan sirkuit MotoGP ini memiliki detail lima tikungan ke arah kanan & jika ditotal dengan jumlah tikungan yang ada di Sirkuit International Jakabaring ini ada 14 tikungan.

Overtaking Hotspots atau area yang banyak terjadi aksi salip menyalip. Perkiraan akan ada tiga Zona Overtaking Hot Spot di Sirkuit Jakabaring.

Menurut Circuit of Indonesia, Overtaking Hotspot zona satu terjadi di tikungan terakhir. Hal ini diduga berpotensi menghasilkan banyak drama di tikungan T14

Overtaking Hot Spot Zone kedua di daerah tikungan tumpul, saling berbalas kanan & kiri, karena tumpul maka speed pebalap disini disinyalir tidak akan terlalu lambat, sehingga Overtaking bisa jadi akan seru di zona kedua ini.

Overtaking Hotspot di zona ketiga terdapat di daerah setelah T5 menuju sebuah tikungan hampir melengkung.

Berbicara mengenai trek lurus di Sirkuit Jakabaring diperkirakan terdapat empat trek dengan panjang straight yang berbeda-beda.

Straight pertama dengan panjang 545 m berada di depan Grand Stand atau di garis Start.

Straight kedua merupakan straight setelah daerah tikungan saling balas dan straight terpanjang di Sirkuit Jakabaring dengan panjang 743 m.

Setelah itu akan ada straight terpendek di sirkuit ini dengan panjang 258 m.

Nah straight terakhir disebut dengan back-straight. Ini juga merupak khas Tilke & dilihat dari tata letaknya pun memang memiliki garis design dengan Sepang, khusus di daerah straight dan back straight ini.
Gimana Bro-Sis rancangannya saja sudah keren, jadi tidak sabar untuk melihat kenampakan asli si Sirkuit Jakabaring, Sumatera Selatan, bukan?