Bintangmotor.com – Honda Beat Street terlihat berbeda dibanding dengan tipe BeAt lainnya . Meski basisnya sama-sama BeAt, tapi model ini punya ciri spesifik dibandingkan dengan BeAt Sporty maupun Pop. Beat Street juga jadi yang termahal di jajaran Beat lain. Apa aja sih kelebihan dan kekurangan Honda BeAt Street yuk kita kita lihat.

 

Kelebihan dan Kekurangan Honda BeAt Street

Kelebihan pertama Honda BeAt Street, dari segi desain. Meski punya bodi sama, penggunaan stang telanjang mampu menambah nilai estetika. Tidak hanya bikin lebih keren, BeAt Street juga menawarkan handling berbeda lantaran posisinya lebih tinggi dan lebar ketimbang BeAt biasa. Bagi sebagian orang, posisi itu terasa lebih baik.

Masih dari desain, grafis pada BeAt Street sangat berjiwa muda. Gambarnya seperti street art dengan guratan ekstrem. Sangat berbeda dari Beat series lainnya.

Berikutnya dari panel meter digital. Honda BeAt Street satu-satunya yang menggunakan panel meter digital, meski formatnya cukup sederhana. Fungsinya menampilkan speedometer, konsumsi bahan bakar dan trip meter.

Di bagian bawahya, ada indikator Eco untuk acuan berkendara irit bahan bakar, disertai indikator penting lainnya. Dengan menggunakan panel meter digital ini melengkapi estetika dari stang telanjang, sudah terasa sangat pas dan tetap mudah dipandang.

Sementara kekurangan BeAt Street yaitu memiliki harga yang paling mahal dari BeAt lain. Padahal, selain tampilan dan panel meter digital itu tadi, BeAt Street tak punya bekal fitur lain yang lebih baik dari BeAt Pop maupun sporty. Contohnya, fitur idling stop system (ISS) pada tipe tertinggi BeAt Sporty dan Pop. Sedangkan di BeAt Street harus absen fitur ISS hilang karena BeAt Street sudah memakai panel meter digital.

Segi bahan bakar BeAt Street dinilai kalah irit ketimbang dua saudaranya. Fitur ISS signifikan membantu menekan konsumsi, apalagi ketika dipakai di perkotaan yang padat. Meski begitu, namanya Honda BeAt pasti menawarkan konsumsi bahan bakar yang irit banget. Tanpa fitur ISS pun, BeAt Street diklaim bisa mencatatkan angka 55 km/liter.

Sementara BeAt Sporty dengan ISS, diklaim bisa mendapatkan konsumsi bahan bakar 59 km/liter. Kekurangan BeAt Street lainnya adalah pilihan warna.

Keunggulan utamanya yaitu dari desain dan warna, tapi pilihan warnanya cuma ada dua: hitam (matte black) dan street silver. Berbeda dengan Beat Pop dan Sporty yang menawaran kan warna yang cukup banyak, hingga konsumen memiliki banyak opsi ketika ingin membeli.